Kamis, 30 Jul 2015 17:59 WIB

Ban Kumho Ini Tanpa Angin, Ulirnya Bisa Berubah Sesuai Medan

M Luthfi Andika - detikOto
Milan - Setelah Bridgestone dan Hancook yang memperkenalkan ban tanpa membutuhkan angin. Rupanya pada ajang A'Design Awards di Italia, ada satu karya yang bisa menjadi solusi ban di masa depan yang patut diperhitungkan.

Layaknya seperti Bridgestone dan Hancook ban ini tidak menggunakan, meski demikian ban ini dijamin bakal menjadi ban yang sangat cocok untuk segala medan dan segala cuaca.

Ban tanpa angin ini disapa Kumho Maxplo, dengan desain yang ditawarkan Kumho berhasil menyabet penghargaan Platinum.

Kumho Tyre Maxplo Concept Tyre Wins A Design Award

Berdasarkan simulasi yang ada, ban ini bisa tetap berkendara dengan aman meski jalanan dipenuhi air. Selain itu saat bertemu dengan jalanan off road, ban akan menyesuaikan dengan kondisi jalanan yang dilalui.

Dan saat ban ini bertemu dengan saltu, maka desain yang disajikan dikatakan akan mampu berjalan seperti berjalan di atas aspal. Selanjutnya dikatakan ban ini memiliki diameter 700 x 700 x 250 mm, dan memiliki berat mencapai 12 kg.

"Mungkin Maxplo belum akan hadir dalam waktu dekat, tapi akan banyak konsep ban di masa depan dalam beberapa tahun kedepan. Otomatis ban-ban konsep ini akan terus disempurnakan, sehingga tidak ada lagi korban yang disebabkan oleh ban," ujar Manager of marketing and training Kumho Tyre Australia, David Basha.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com