Kamis, 25 Jun 2015 08:45 WIB

Lexus Bikin Skateboard yang Bisa Terbang

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Barcelona - Penikmat film Back To the Future khususnya yang bagian Part II pasti pernah melihat papan skateboard terbang yang digunakan Michael J Fox. Nah kini, papan terbang itu sudah jadi kenyataan.

Lexus membuat papan skateboard terbang atau hoverboard yang menggunakan bahan-bahan dari bambu.

Untuk mengangkat si papan terbang, Lexus menggunakan magnet permanen dan superkonduktor nitrogen cair. Dengan demikian, tidak seperti mobil yang butuh jalan, hoverboard kecil ini langsung terangkat ke udara. Saat terbang, terlihat asap-asap dari nitrogen mengepul dari badan hoverboard.

“Di Lexus kami selalu menantang diri kami dan para mitra untuk mendorong batas-batas apa yang mungkin,” ujar Executive Vice President, Lexus International Mark Templin, Kamis (25/6/2015).

Meski bentuknya sebuah papan, namun desainnya tetap mencirikan khas Lexus, mulai dari spindle grille, dan material berteknologi tinggi namun alami, misalnya bambu tadi.

Namun sayang, Lexus belum berani menjual mobil, eh hoverboard ini ke pasaran, Hoverboard hanya berupa prototipe saja dan tidak dijual. Hoverboard akan menjadi bagian dari kampanye Lexus Amazing in Motion. Hoverboard tengah diuji di Barcelona sebelum perkenalan resmi musim panas ini.





(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com