Sabtu, 31 Jan 2015 14:33 WIB

Resmi, Indonesia Tahun Ini Ada 2 Pameran Mobil

- detikOto
Model pada pameran mobil
Jakarta - Resmi sudah Indonesia akan memiliki 2 pameran mobil terbesar di Indonesia. Dan bisa dipastikan Indonesia International Auto Show (IIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar di bulan yang sama, pada Agustus 2015 besok.

Sebagai kilas balik, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan, akan mengusung nama baru untuk pameran mobil terbesar Indonesia. Dengan sebutan International Auto Show (IIAS), dan akan digelar di Bumi Serpong Damai (BSD), tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 20-30 Agustus 2015.

Namun kini pihak penyelenggara Dyandra Promosindo, memastikan pameran Indonesia International (IIMS) juga akan ikut digelar pada 20-30 Agustus 2015. Bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran Jakarta.

"Berbeda dengan sebelumnya dimana IIMS diselenggarakan bulan September, tahun ini IIMS akan digelar bulan Agustus untuk mengikuti jadwal puasa dan lebaran 1436 Hijriah yang juga semakin maju," jelas Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, dalam rilis yang diterima detikOto, Sabtu (31/1/2015).

Selanjutnya Hendra juga memberikan alasan mengapa IIMS 2015, kembali digelar di JIExpo Kemayoran.

"IIMS akan kembali menggunakan area Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, sebagai tempat pameran. Lokasi ini sudah dikenal oleh masyarakat dan dapat dijangkau dengan mudah dari berbagai lokasi di Jakarta dan sekitarnya," katanya.

"Lokasi ini juga sudah familiar bagi para pengunjung pameran serta transaksi bisnis. IIMS tahun 2014 lalu, tercatat hampir 20.000 unit mobil terjual," imbuh Hendra.

Dyandra Promosindo mengatakan dirinya telah menjadi bagian dari penyelenggaraan sejak tahun 2000.

"Perjalanan panjang selama 16 tahun menyelenggarakan IIMS menjadikan Dyandra Promosindo memiliki tanggung jawab kepada masyarakat untuk terus menyelenggarakan pameran yang namanya telah dikenal oleh masyarakat dalam dan luar negeri sebagai barometer industri otomotif di Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Ernst K. Remboen.

Hendra juga menambahkan bahwa IIMS 2015 akan menghadirkan inovasi baru dalam sejarah penyelenggaraan IIMS, melalui berbagai pameran kendaraan hingga kegiatan pendukung yang lebih atraktif dan informatif.

Salah satunya kerjasama dengan beberapa pihak dari luar negeri seperti Grand Prix International (GPI) Thailand yang merupakan penyelenggara pameran Bangkok International Motor Show (BIMS), serta beberapa pihak lain di Asia, Eropa, Australia, dan Amerika.

"Melalui kerjasama ini kami ingin menghadirkan nuansa internasional pada pameran IIMS tahun ini dan tahun-tahun berikutnya. Kami menitik beratkan IIMS bukan sekadar ajang bisnis, namun juga sebagai sarana edukasi, hiburan, serta membuka jalan investasi ke dalam negeri," kata Hendra

"Hal ini kami harapkan akan menjadi nilai tambah baru yang bisa membangkitkan animo masyarakat. Kami selaku penyelenggara berharap hal ini bisa terus kami jaga dan tingkatkan sebagai bagian dari upaya kami dalam mengembangkan industri otomotif Indonesia," ungkap Hendra.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya