Senin, 19 Jan 2015 18:10 WIB

Mitsubishi Pilih Small MPV Ketimbang LCGC

- detikOto
Bogor -

Pabrik baru Mitsubishi di Indonesia rencananya akan mulai beroperasi pada 2017 mendatang. Pabrik berkapasitas produksi 80.000 unit per tahun itu akan dikhususkan untuk memproduksi kendaraan Small Multi Purpose Vehilce (MPV).

Passanger Car and Light Commercial Vehicle Marketing Departement Head MMC PT KTB Imam Choiru Cahya mengatakan, KTB tidak akan fokus kepada segmen LCGC, tapi akan lebih fokus kepada segmen Small MPV, apalagi saat pabrik baru beroperasi.

"Terus terang kami tidak fokus kepada segmen LCGC. Kedepannya kami akan fokus untuk small MPV di tahun 2017 mendatang," ungkap Imam usai peluncuran Mitsubishi Mirage Sport di Eco Art Park, Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Senin (19/1/2015).

Alasan KTB lebih tertarik Small MPV ketimbang LCGC, kata Imam, karena pasar yang terbesar di Indonesia adalah kendaraan MPV. Semua produsen mobil yang bermain di segmen itu, penjualannya cukup bagus.

"MPV itu pasar yang paling besar di Indonesia. Kita akan mulai di tahun 2017, tunggu saja," janjinya.

Menurut Imam, penjualan Mitsubishi secara nasional tahun lalu melorot ke posisi lima. Hal itu terjadi karena KTB belum bermain di segmen MPV.

"Jika nanti sudah mulai, kita optimis akan terus merangkak naik. Karena kapasitas produksi 80.000 unit per tahun itu 60 persennya untuk pasar domestik dan 20 persennya itu untuk pasar impor," ucapnya.









(ady/arf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com