Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 22 Desember 2014, 15:18 WIB

Polisi: Pengendara Rebutan Jalan yang Makin Sempit

- detikOto
Polisi: Pengendara Rebutan Jalan yang Makin Sempit
Jakarta - Dari hasil operasi zebra kemarin, pihak kepolisian menemukan banyak pelanggaran yang dilakukan pengguna jalan, meski begitu angka kecelakaan menurun.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Restu Mulya Budyanto, mengatakan dirinya sangat prihatin masih banyaknya pengendara melalukan pelanggaran di jalanan.

"Kenapa banyak pelanggaran? Pertama karena pertumbuhan kendaraan kita itu mencapai 16 persen. Kedua, pertumbuhan jalanan kita hanya 0,01 persen," kata Restu.

"Sehingga banyak yang berebutan saat berkendara," tambah Restu.

Dan dirinya juga kembali mengatakan banyak pengendara roda dua dan empat yang meremehkan peraturan yang ada. Membuat pihak berwajib melakukan penindakan.

Dalam operasi zebra kepolisian berhasil menindak dengan melakukan tilang sebanyak 90.000 tindakan, teguran mencapai 8.000 tindakan, serta teguran tertulis mencapai 10.000 tindakan.

Paling banyak pelanggaran di wilayah timur, karena wilayahnya cukup luas. Dirinya juga menilai Jakarta sangat rumit. Karena setiap pengendara harus bisa memikirkan akan melalui jalan mana dan harus berkendara jam berapa.



(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed