Kamis, 24 Jul 2014 21:41 WIB

Bajaj yang Bekas Ditumpangi Jokowi Laku Rp 120 Juta

- detikOto
Jakarta -

CEO Sido Muncul Irwan Hidayat membeli 2 bajaj bahan bakar gas (BBG) yang pernah ditumpangi pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla. Ia membelinya dengan harga yang cukup fantastis, Rp 280 juta!

"Iya bener saya beli bajaj itu yang pernah ditumpangi Pak Jokowi-JK," kata Irwan saat dihubungi detikcom via telepon, Kamis (24/7/2014) malam.

2 Bajaj BBG itu dibeli Irwan dari seseorang di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, hari ini. Kendaraan itu diincarnya karena pernah ditumpangi Jokowi-JK saat mengambil nomor undian di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta Pusat, pada Minggu 1 Juli 2014.

Untuk membeli dua bajaj itu Irwan memberikan 2 bajaj BBG baru, yang menurut Irwan harganya masing-masing seharga Rp 120 juta, kepada pemilik bajaj yang pernah ditumpangi Jokowi-JK itu. Ia juga memberikan tambahan uang masing-masing Rp 20 juta kepada pemilik bajaj.

"Semuanya itu jadi Rp 280 juta," imbuh Irwan.

Pada 1 Juni lalu, Jokowi dan JK bertolak dari Taman Menteng, Jakarta Pusat, menuju KPU. Jokowi menumpang bajaj biru BBG berpelat nomor B 2954 MA, sementara JK menumpang bajaj biru BBG berpelat nomor B 2062 DE.

Jokowi tampak duduk di bangku penumpang, di sebelah kiri, ditemani oleh timsesnya, Anies Baswedan. Jokowi datang ke kantor KPU mengenakan kemeja kotak-kotak.

"Saya beli itu Bajaj mau tak pasang di Hotel Tentrem milik saya di Jogja," kata Iwan saat dihubungi detikcom via telepon, Kamis (24/2/2014) malam.

Iwan mengaku akan membawa 2 Bajaj BBG warna biru itu ke Yogyakarta. Ia yakin kendaraan itu akan membawa berkah tersendiri jika dipajang di lobi Hotel Tentrem miliknya.

"Buat penglaris, supaya hotel laris," imbuhnya.

(bar/syu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com