Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 25 Oktober 2013, 18:21 WIB

Nafas Otomotif di Jakarta Fashion Week

- detikOto
Nafas Otomotif di Jakarta Fashion Week
Jakarta - Pekan mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week 2014 berakhir hari ini. Pagelaran yang melibatkan 240 desainer dan label ternama ini ternyata juga menarik perhatian perusahaan otomotif untuk ikut ambil bagian. Seperti apa jadinya?

Jakarta Fashion Week 2014 dimulai pada tanggal 19 Oktober lalu hingga 25 Oktober ini dan Senayan City menjadi saksi tema besar \\\'Bringing Indonesia To the World\\\' diwujudkan.

Perusahaan otomotif yang ikut ambil bagian di ajang ini salah satunya adalah Mazda yang terhitung sudah tahun kelima mendukung acara ini. Di JFW 2014, Mazda memperkenalkan tiga Mazda Young & Vibrant Designers yaitu Identite, Patrick Owen dan Soko Wiyanto, yang terpilih karena potensi mereka sebagai desainer muda berbakat yang memiliki kesamaaan pemahaman akan keindahan sebuah desain, selaras dengan visi Mazda yang selalu menitikberatkan keindahan dan performa dari setiap desain mobilnya.

Ketiga Young & Vibrant Designers tersebut akan menampilkan koleksi karya mereka yang menginterpretasikan desain Kodo – Soul of Motion khas Mazda. Patrick Owen akan menampilkan desain yang fokus kepada sisi petualang yang kaya akan detail, Identite akan menghadirkan desain yang menginterpretasikan urban life dari wanita muda yang aktif di kesehariannya.

Sedangkan Soko Wiyanto juga akan hadir dengan desain yang terinspirasi dari kecanggihan dan kecantikan desain mobil Mazda.

“Dukungan yang diberikan di lima tahun kehadiran Mazda di JFW 2014 ini tak terlepas dari keinginan Mazda untuk tumbuh bersama dengan industri fashion Indonesia yang telah membuktikan potensi mereka di kancah dunia khususnya di Asia,\\\" kata Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia Astrid Ariani Wijana.

Vespa Inspirational<\/strong>

Hanya Mazda? Ternyata tidak. Sebab di Jakarta Fashion Week 2014 ini ada pula Vespa yang mengusung tema ‘Vespa Inspirational’. Dengan tema ini, Vespa membuktikan komitmennya dengan mempersembahkan ‘Vespa Inspirational People’ dari industri seni kreatif, khususnya dalam bidang fashion dan musik di panggung Jakarta Fashion Week 2014.

Kleting Titis Wigati, Harry Halim, dan Iskandar Widjaja adalah tiga sosok terpilih dari bidang fashion dan musik. Melalui Jakarta Fashion Week 2013, Vespa ingin berbagi indahnya kesuksesan serta inspirasi yang bisa diperoleh dari pencapaian ketiga pribadi ini.

“Piaggio Group percaya pada pentingnya inspirasi. Kami yakin bahwa dengan keterbukaan hati serta kemauan untuk bekerja keras dalam membuat perubahan positif, maka akan berbuah kontribusi yang insporatif bagi orang lain,” ujar Managing Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega.

Kleting Titis Wigati adalah salah satu pencetus urban ready-to-wear melalui labelnya, KLE. Dedikasi dan cinta pada dunia fashion tercermin dalam berbagai pencapaiannya. Hal yang membedakan desain KLE adalah konsistensi dalam menciptakan koleksi berkarakter kuat, menampilkan potongan desain terkini yang melibatkan emosi.

Pada intinya, KLÉ memiliki ciri khas berjiwa bebas dengan kepribadian dan kepercayaan diri yang memancarkan kemewahan. Musim ini, KLE menghadirkan 25 tampilan Spring Summer 2014 Collection, Insurgency.

Sementara Harry Halim adalah creative director dari Harry Halim Paris. Pria asal Pontianak ini telah berbulat tekad untuk mencurahkan jiwa pada dunia fesyen yang dicintainya sejak usia belia.

Pada umur 21 tahun, ia memenangkan Best Asian Young Designer (2006) dan Best Singapore Fashion Designer (2006) setelah menyelesaikan pendidikan dari LaSalle, Singapore. Pada tahun 2008, ia memutuskan untuk bermukim di Paris dan memulai merintis label Harry Halim.

Perjuangan kerasnya berbuah hasil luar biasa. Setelah kerap melansir koleksi setiap musimnya pada setiap Paris Fashion Week, sejak 2010 ia tercatat sebagai fashion designer asli Indonesia pertama yang diterima oleh Fédération française de la couture, du prêt-à-porter des couturiers et des créateurs de mode untuk menggelar koleksi pada jadwal resmi Paris Fashion Week setiap musimnya, bersanding dengan desainer-desainer kenamaan dunia lainnya.

Sedangkan Iskandar Widjaja adalah pemain biola dengan prestasi internasional dan berbasis di Berlin, Jerman. Ia telah fasih melakukan tur berkeliling 5 benua dan tergabung dalam orkestra kenamaan dunia dalam menggelar konser.

(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +