TVS Gaet Bambang Pamungkas, Yongki Aribowo dan Baim

- detikOto
Kamis, 16 Jun 2011 14:47 WIB
Jakarta - Sepokbola Indonesia saat ini tengah menjadi sorotan. Para pemain pun kini mendapat perhatian. Sorotan itu pun dimanfaatkan oleh para produsen roda dua untuk menjadikan mereka sebagai brand ambassador.

Setelah sebelumnya Irfan Bachdim didaulat oleh Suzuki untuk menjadi brand ambassador Hayate, kini pabrikan motor TVS tidak mau kalah. Pabrikan motor asal India ini juga menggandeng pemain timnas Indonesia. Bukan hanya 1 tapi 2 pemain sekaligus.

Nama yang digaet TVS pun merupakan salah satu nama besar yang ada di tim nasional Indonesia yakni Bambang Pamungkas alias Bepe dan Yongki Aribowo. Kedua pemain depan tersebut digaet TVS untuk menjadi brand ambassador TVS Apache RTR 160 cc.

"Karakter motor TVS Apache kan sporty. Jadi kita butuh sosok yang bisa mewakili sportivitas Apache itu. Bepe dan Yongki cocok dan sesuai dengan karakter Apache yang sporty dan gesit," ungkap Corporate Communications PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) Nurlida Fatmikasari kepada detikOto, Kamis (16/6/2011).

Selain itu, pemilihan pemain bola ini menurut Nurlida tidak lain adalah karena olahraga sepakbola yang sudah sangat populer di Indonesia. "Sepakbola sudah sangat merakyat di sini, sudah mendarah daging. Kita mau motor kita juga seperti itu," tambahnya.

Bepe sendiri didaulat untuk mewakili Apache single disc sementara Yongki menjadi wakil Apache dual disc. Kedua tipe Apache itu mengusung mesin dengan kapasitas 160 cc yang dilengkapi teknologi Racing Throttle Response (RTR).

Dengan teknologi tersebut, TVS mengklaim kalau motor mereka tersebut dapat memberikan akselerasi tinggi dan dapat melesat dari 0-60 km/jam dalam waktu 4,8 detik.
 
Dan untuk semakin mendekatkan dua bintang lapangan tersebut, TVS rencananya akan menggelar Meet & Greet bersama keduanya. Untuk Yongki, TVS berencana akan mengadakan acara pada hari Minggu, 26 Juni 2011 Jam 19.00 WIB. Sementara Bambang Pamungkas akan mendapat giliran pada Minggu, 2 Juli 2011 Jam 19.00 WIB.

"Acaranya di PRJ," pungkas Nurlida.

Selain itu, TVS juga menggaet gitaris Baim sebagai brand ambassador untuk motor TVS RockZ.

(syu/ddn)