Motor TVS Tormax 150 cc Dijual 'Hanya' Rp 14,9 Juta

- detikOto
Minggu, 15 Mei 2011 13:47 WIB
Jakarta - Produsen motor asal India, TVS akhirnya secara resmi meluncurkan sebuah bebek super bernama Tormax. Selain menonjolkan desain dan teknologi, motor asal India ini ternyata dijual dengan harga cukup menggiurkan.

TVS Tormax yang mengusung mesin berkapasitas 150 cc ini diproyeksi untuk melawan bebek sport asal Jepang yakni Suzuki Satria yang sudah lama melenggang sendirian di kelas bebek 150 cc.

Untuk itu, Tormax pun menyiapkan strategi baru untuk mengimbanginya yakni perang harga. Sebab TVS Tormax ternyata dilepas dengan harga hanya Rp 14,9 juta. Jauh lebih murah dibanding harga jual Suzuki Satria.

"Motor ini kami jual Rp 14,9 juta. Rekan-rekan di India berkata, bukannya ini terlalu murah. Tapi saya jawab, ini strategi kita," ujar Chief Operating Officer PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) Darmady Tjuatja di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (15/5/2011).

TVS Tormax yang merupakan singkatan dari Torsi Maksimum ini sendiri merupakan motor bebek bergenre sport yang mengusung mesin 150 cc yang didukung dengan transmisi 5 percepatan.

Dengan perpaduan seperti itu, TVS Tormax diklaim dapat melahirkan power hingga 13,2 PS di putara 8.000 rpm dengan dorongan torsi mencapai 12,5 Nm di 5.500 rpm.

Garis tubuh TVS Tormax yang sudah mengusung double disc dengan mono shock tampak sporty dengan lekukan yang bertumpuk-tumpuk terutama di bagian depan motor.

Nuansa sporty makin kentara berkat aplikasi turbotune technology yang disandingkan dengan dual tune muffler. Dengan paduan teknologi pembuangan tersebut para pengendara TVS Tormax dapat memilih 'suara' knalpot mereka. Mau suara 'biasa' atau suara layaknya knalpot racing.

(syu/ddn)