Rabu, 13 Apr 2011 12:07 WIB

Wajah Utuh Lexus Hybrid Terbaru

- detikOto
New York - Setelah sebelumnya hanya memberi sedikit bocoran lewat foto-foto teaser, Lexus akhirnya menampilkan mobil konsep teranyarnya, Lexus LF-Gh secara utuh. Garis tegas dan nuansa futuristik pun tersembul kuat.

Seperti dilansir situs resmi Toyota, Rabu (13/4/2011) mobil yang merupakan akronim dari Lexus Future Grand touring Hybrid ini merupakan calon pengganti dari Lexus GS dan akan memulai debut dunianya di New York.

Lexus LF-Gh ini memiliki bahasa desain terbaru dengan filosofi desain 'L-Finesse'. Bahasa desain ini sebenarnya sudah terasa di tahun 2003 ketika mobil konsep LF-S yang mempengaruhi desain GS diperlihatkan.

LF-Gh sendiri memiliki wajah yang lebih agresif dari model GS yang saat ini ada dengan beberapa aksen yang menyiratkan sportifitas seperti air intake di bumper depan dengan bentuk gril yang besar dan sporty.

Untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.890 mm, lebar 1.870 mm dan tinggi 1.450 mm. Ukuran tersebut 40 mm lebih panjang, 50 mm lebih lebar dan 20 mm lebih tinggi dibanding GS saat ini.

Detail lain yang terdapat di mobil ini juga menyiratkan sebuah nuansa yang menyegarkan dengan garis side skirt yang tegas, lampu bagian belakang yang unik dan diffuser kecil di belakang.

Namun untuk rincian bagian dalam kabin, detail mobil ini masih sangat langka. Sementara untuk powertraint-nya, Lexus LF-Gh kemungkinan aan mengusung perpaduan dari mesin berkonfigurasi V6 dengan kapasitas 3.5 liter yang akan berpadu dengan motor listrik dengan kekuatan total mencapai 340 hp. Dapur pacu mobil ini diharapkan lebih baik dibanding GS450h.

Spesifikasi Lexus LF-Gh Concept

  • Propulsion: Lexus Hybrid Drive
  • Panjang: 4,8 meter
  • Lebar: 1,8 meter
  • Tinggi: 1,45 meter
  • Wheelbase: 2,8 meter
  • Ban (depan) P245/35R20
  • Ban (belakang) P285/30R20


(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com