ADVERTISEMENT

Yamaha Lexam Titisan R1

- detikOto
Senin, 21 Feb 2011 07:10 WIB
Jakarta - Produsen motor Yamaha meluncurkan motor bebek bertransmisi otomatis terbaru bernama Lexam. Menurut pabrikan berlambang garpu tala ini, Lexam merupakan titisan dari motor balap R1.

General Manager Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Paulus S Firmanto membocorkan kalau desainer yang merancang tubuh Lexam merupakan desainer yang sama dengan R1.

"Jadi bisa dibilang ini adalah masterpiece. Desainer yang desain Lexam adalah desainer yang juga mendesain R1," ungkapnya dalam peluncuran Lexam di Jakarta, Minggu (20/2/2011).

Dari tampangnya, Lexam memang memiliki aura trendy yang bergabung dengan aura sporty. Lekuk tubuh Lexam bukan hanya memikirkan aerodinamika, tapi juga kesan luxury.

Garis tegas yang berada di bagian depan, meluncur pula ke bagian samping hingga berakhir ke buritan.

Hal ini bertambah wah setelah Yamaha juga turut menyematkan teknologi YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission) yang diklaim membuat mesin berkapasitas 113,7 cc menjadi tahan lama, minim getaran dan suara yang lebih halus.

Service di Rumah

Produsen motor Yamaha menargetkan pembeli kelas atas untuk motor Lexam. Nah untuk itu, Yamaha mulai berinovasi dalam hal penjualan. Bagi para pembeli yang ingin memiliki Lexam tapi tidak sempat datang ke diler, Yamaha menyiapkan sebuah tim khusus untuk mendatanginya.

Paulus menjelaskan kalau Lexam menargetkan orang-orang yang memiliki mobil tapi ingin beralih ke motor.

Orang-orang di segmen ini menurutnya kadang tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke diler dan membeli motor idamannya.

"Segmen Lexam adalah orang-orang yang tidak punya cukup waktu untuk datang ke outlet. Karena itu kita siapkan transaction car," ujarnya.

Dengan inovasi ini, para pelanggan akan didatangi tim penjual dan bila memang dimungkinkan, Yamaha akan membawa motor contoh ke rumah konsumen.

Tidak hanya untuk penjualan, Yamaha menurut Paulus juga menyiapkan inovasi lain yakni service motor Lexam di rumah konsumen.

"Saat ini sedang kami siapkan. Ke depan, service Lexam bisa dirumah konsumen dengan special tools dan special mechanic," imbuhnya.

Selain inovasi dengan jalan menjemput bola, para pembeli Lexam menurut Paulus juga bisa mendapatkan motor idamannya dengan cara memesan lewat internet atau sistem online.

Sistem itu menurut Paulus mulai dilaksanakan hari ini. Dan para pembeli Lexam lewat jalur online ini menurut Paulus akan diprioritaskan.

"Para konsumen tinggal membuka www.smart-innovation.co.id. Mulai hari ini sudah bisa transaksi. Para pembeli juga bisa membelinya dengan kartu kredit," pungkasnya.

Lexam sendiri baru saja diluncurkan ke publik pada hari ini. Motor ini memiliki desain tubuh yang dinamis sekaligus luxury.

Sementara dapur pacunya, Yamaha menaruh teknologi YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission) yang diklaim membuat mesin berkapasitas 113,7 cc menjadi tahan lama, minim getaran dan suara yang lebih halus.

Di Jakarta motor ini dilepas dengan harga Rp 16,4 juta dan akan berhadapan langsung dengan Honda Absolute Revo AT yang sudah hadir lebih dulu dengan harga lebih murah.

(ddn/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT