ADVERTISEMENT

Moge Kawasaki ER-6 Seharga Avanza

- detikOto
Senin, 17 Jan 2011 17:23 WIB
Jakarta - Bagaimana kabar moge Kawasaki ER-6? Tadinya motor ini direncanakan masuk tahun lalu. Namun PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih menghitung-hitung harga salah satu motor sportnya, Kawasaki ER-6 jika masuk ke Indonesia.

Kawasaki sendiri hingga kini belum memutuskan harga mode tersebut dan masih kebingungan untuk membanderolnya.

"ER-6 kita masih hitung-hitung. Apalagi ada kenaikan bea balik nama. Harga
pastinya di atas Rp 120 juta sampai RP 150 juta " kata National Sales Manager PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Freddyanto Basuki kepada detikOto, Senin (17/1/2011).

Motor bergenre sport Kawasaki ER-6 itu diperkuat dengan mesin kapasitas 649 cc, dua silinder, fuel injection, liquid cooled yang dicocokkan dengan transmisi 6 percepatan. Dan mesinnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 53 kw pada 8.500 rpm, dengan torsi 66 nm pada 7.000 rpm

Sejak pertengahan 2009, PT KMI sudah bernafsu untuk memasarkan motor tersebut. Dibalik bodinya yang streetfighter, moge ER-6 dipastikan dapat mengakomodir hasrat berkendara pecinta motor besar tanah air.

"Motor itu beda sendiri. Nanti saja lihat, pastinya akan sangat beda," tutur
Freddy.

Ada dua tipe Kawasaki ER-6 yakni bertipe full fairing dan naked. Freddy
menjelaskan, PT KMI memasarkan 1 tipe sekaligus Kawasaki ER-6 full fairing dan naked yang akan dihadirkan dalam bentuk CBU dari Thailand.

"Kita masukkan dua tipe yang sport dan naked," tandasnya.

(ddn/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT