Inikah Bebek Super TVS?

- detikOto
Sabtu, 06 Nov 2010 08:04 WIB
Jakarta - Produsen motor TVS sudah memastikan diri akan memproduksi motor bebek
berkapasitas 150 cc yang mereka juluki 'bebek super'. Nah, bila kita sambangi stand TVS di ajang Jakarta MotorCycle Show yang saat ini tengah berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) ada sebuah motor bebek berkapasitas 150 cc yang dimodifikasi. Apakah ini motor 'bebek super' tersebut?

Apalagi dalam penjelasan di motor yang diberi-nama Vertex 150 itu TVS dengan terang-terangan mengatakan kalau motor tersebut adalah motor konsep yang mengaplikasi desain MotoGP sehingga motor ini pantas dijuluki motor bebek racing sejati.

"Dengan mesin 150 cc yang menghasilkan tenaga besar saat kita butuhkan didukung oleh desain monoshock horizontal yang memberikan kenyamanan berkendara dan kelincahan bermanuver," tulis TVS.

Sebelumnya PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) telah memastikan diri
memproduksi 'bebek super' ini dengan kode N54 untuk menemani motor bebek India yang sudah hadir lebih dulu seperti Neo dan Rockz.

Dalam aplikasi yang disetujui Kemenperin, motor yang kemungkinan akan
diluncurkan pada tahun 2011 mendatang itu hadir dalam dua model TVS N54 DD M/T dan TVS N54 SINGLE DISC M/T. Aplikasi keduanya dinyatakan 'selesai' oleh Kemenperin.

Benarkah motor ini yang dimaksud sebagai 'bebek super' tersebut? Sayang pihak TMCI hingga berita ini diturunkan belum bisa dihubungi.

(ddn/ddn)