Selasa, 05 Okt 2010 09:46 WIB

Honda Siap Produksi Mobil Kecil, Harganya Sekitar Rp 100 Juta

- detikOto
New Delhi - Bagi beberapa kalangan mobil mungil macam city car adalah sebuah mobil masa depan. Karena itulah tidak heran bila banyak pabrikan berlomba membuatnya. Tidak terkecuali Honda.

Produsen asal Jepang seperti detikOto kutip dari Indian Auto Blog, Selasa (5/10/2010) kabarnya sedang bersiap membuat gebrakan dengan rencana peluncuran sebuah mobil kecil yang kabarnya akan dinamakan dengan nama Honda Brio.

Rencananya mobil yang memiliki kode nama 2CV ini akan segera memulai debut pada bulan Maret tahun 2011 mendatang di negeri gajah putih, Thailand.

Setelah itu, Brio pun akan jalan-jalan ke berbagai negara lain. India kabarnya juga akan didatangi oleh Honda Brio tidak lama setelah peluncuran mobil ini di Thailand tadi.

Mobil mungil dari produsen mobil terbesar nomor dua di Jepang tersebut sebenarnya sudah diperlihatkan dalam bentuk mobil konsep pada ajang Auto Show di New Delhi, India.

Mobil konsep ini juga sempat muncul di Indonesia International Motor Show bulan Juli 2010 lalu.

Sumber di Honda mengatakan kalau mereka akan membuat mobil produksi yang yang bentuknya mirip dengan mobil konsep tadi dan diharapkan akan memiliki tampang yang stylish dan futuristik seperti Chevrolet Beat atau Spark.

Mobil kecil Honda ini pun juga diharapkan akan hadir dengan sebuah mesin yang irit bahan bakar dengan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar. Dikabarkan pula, Honda tidak hanya akan memproduksi Brio versi city car saja. Sebab sebuah sedan yang didasarkan pada platform Brio juag sedang diteliti.

Sementara untuk masalah harganya, Honda berharap dapat menjual mobil barunya ini dengan harga yang kompetitif. Di India sana, Honda Brio diharapkan dijual hanya sekitar Rp 100 jutaan saja.

(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com