Honda Pastikan Rilis Scoopy

- detikOto
Kamis, 22 Apr 2010 16:50 WIB
Jakarta - Skutik bergaya retro milik Honda yakni Scoopy dipastikan akan hadir ke pasar motor tanah air. Jika tak ada aral melintang Scoopy akan lahir di semester I-2010 ini.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Julius Aslan disela pembukaan kompetisi safety riding antar SMA di SMA PKP, Ciracas, Jakarta Timur (22/4/2010).

"Datang, sebelum semester I-2010 ini. Tapi untuk waktu pastinya belum bisa saya beritahu," ujarnya.

Hadirnya Scoopy ke pasar tanah air tentu menjadi angin segar dan alternatif bagi penggila sepeda motor retro di Indonesia. Diperkirakan penggemar pun akan semakin membludak.

Di Thailand sana, Scoopy terbaru sudah dipasarkan sejak September tahun lalu dengan mengusung mesin 4 tak berkapasitas 110cc.

Mesin tersebut dilengkapi dengan pendingin air dan sistem injeksi serta diklaim hanya butuh 1 liter bensin untuk berjalan sejauh 49 km.

Tampilan luar Scoopy sangat menggoda dengan tubuh yang membulat, baik di bagian bodi, lampu utama hingga kaca spion. Desain ini membuatnya terlihat sangat segar, kaum muda kemungkinan akan menjadi targetnya.
(syu/ddn)