Mulai Dijual Juli, Tawon Siap Buka Diler

- detikOto
Selasa, 13 Apr 2010 17:16 WIB
Jakarta - Rencana mulai dipasarkannya mobil nasional Tawon, tentunya harus diiringi dengan ketersediaan pusat service dan sparepartnya.

Menyadari hal itu, PT Super Gasindo Jaya, sebagai produsen mobil Tawon, akan menyiapkan diler Tawon, khususnya di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan General Manager PT Super Gasindo Jaya, Njoto Kuntoaji. Ia mengungkapkan, kalau konsumen nantinya jangan khawatir akan ketersediaan spare part dan pusat service.

"Namanya mau dipasarkan, tentunya kita harus siapkan semuanya dong, makanya kita akan buka diler dan pasok sparepart Tawon, terutama di Jakarta," ujarnya di kantor Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (13/4/2010).

Tidak tanggung-tanggung, meskipun sebagai permulaan Tawon baru akan dijual sebanyak 150 unit, namun ketersediaan spare partnya disiapkan sebanyak 600 unit.

PT Super Gasindo Jaya pun sepertinya memang serius menggarap segmen mobil kecil dan murah ini. Hal tersebut terlihat dari jumlah dana yang telah diinvestasikan untuk seluruh kesiapan pemasaran Tawon, yakni mencapai Rp 40-50 miliar.

(bgj/ddn)