Ditiru Viar Juga, Honda Santai

ADVERTISEMENT

Ditiru Viar Juga, Honda Santai

- detikOto
Jumat, 04 Sep 2009 11:23 WIB
Jakarta - Tidak seperti rival sejatinya, Yamaha, yang melaporkan produsen motor Viar ke polisi, Honda memilih tidak grusak-grusu. Honda santai-santai saja.

Sebab meskipun salah satu produk Viar saat ini yakni Viar Maxi memiliki bentuk yang 'sedikit mirip' dengan motor sport andalannya Tiger, pabrikan berlambang sayap mengepak tidak terlalu memusingkan hal itu.

"Kami mah santai saja, tidak perlu terlalu di-expose," ungkap Head of CorporateĀ  Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Kristanto kepada detikOto, Jumat (4/9/2009).

Lebih lanjut Kristanto menjelaskan bahwa hal tersebut bukanlah merupakan pertama kali dialami oleh Honda dan dilakukan oleh Viar.

Karena dengan statusnya sebagai pabrikan besar di Indonesia, produk-produk Honda memang sangat diminati dan karenanya sangat menggiurkan untuk dibajak.

"Soal Viar Maxi pihak Honda belum ada upaya hukum, sebelumnya ada tipe Viar Star 125 sudah kita beri peringatan dan mereka mau berdamai dengan janji tidak produksi lagi," jelas Kristanto. (syu/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT