Kanzen Masih Ragu Luncurkan Produk Baru

- detikOto
Kamis, 14 Mei 2009 17:02 WIB
Jakarta - Kemunculan 2 produk baru Kanzen di Pameran Produk Indonesia (PPI), yakni Kanzen MPM dan Taurus Biofuel-Ethanol, tentunya menimbulkan pertanyaan, kapan ya 2 varian tersebut akan diluncurkan?

Mencoba menjawab pertanyaan itu, detikOto menghubungi pihak Kanzen Motor Indonesia (KMI), selaku produsen motor Kanzen. Marketing dan Promotion Manager KMI, Cut Dewi Fransina pun angkat komentar mengenai hal itu.

Menurutnya, sampai saat ini, KMI belum mau meluncurkan produk baru, meskipun unitnya sudah mulai dipamerkan.

"Kita masih melihat kondisi perekonomian di tanah air, karena sampai saat ini belum kondusif," ujar Cut Dewi, kepada detikOto Kamis, (14/5/2009)

Selain itu, KMI pun masih melihat faktor-faktor penunjang lainnya seperti suku bunga bank, dukungan leasing, maupun layanan purna jualnya.

"Karena percuma kita luncurkan produk, kalau dukungan tersebut tidak ada," imbuh Cut Dewi.

Karenanya, sampai saat ini KMI pun hanya bisa menunggu, seraya terus memperhatikan analisa banyak pihak seperti AISI dan perusahaan-perusahaan besar lainnya.

"Semester ke dua nanti, kalau semuanya kondusif, kita bisa mulai luncurkan, kita juga coba lihat pangsa pasarnya, jangan sampai ketika diluncurkan, pasarnya nggak ada," tutup Cut Dewi.

(bgj/ddn)