Toyota Beri Dukungan ke 20 Atlet Potensial di Indonesia, Ini Daftarnya

Advertorial - detikOto
Senin, 22 Nov 2021 00:00 WIB
Toyota
Jakarta - Sepanjang 2020-2021, Toyota telah memberikan beberapa kebutuhan untuk 20 atlet potensial. Bantuan ini diberikan lewat sebuah kampanye yang dinamakan Satria.

Program yang diluncurkan pertama kali pada Agustus 2019 ini merupakan salah satu kontribusi Toyota dalam mendukung perkembangan olahraga nasional. Program ini dilakukan untuk mengembangkan olahraga Indonesia dengan memberi support pada atlet-atlet muda potensial.

Indonesia mempunyai banyak atlet muda potensial, namun mungkin ada sebagian dari mereka yang masih kekurangan support dalam hal pelatihan pembinaan maupun secara finansial. Hal itulah yang menjadi salah satu latar belakang hadirnya SATRIA.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menjelaskan, Toyota akan memberikan dukungan selama 1 tahun kepada 20 atlet terpilih. Adapun bentuk dukungan tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan masing- masing atlet, antara lain support untuk mengikuti turnamen/kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional, training, alat-alat olahraga, maupun program mentoring dan coaching.

Tidak hanya itu saja, nantinya akan diseleksi 6 orang untuk berkunjung ke Olympic Games & Paralympic Games Tokyo 2020. Kunjungan ke event olahraga internasional 4 tahunan ini bertujuan untuk menambah khasanah wawasan para atlet muda tersebut.

Dengan begitu diharapkan dapat memberikan motivasi dan menginspirasi mereka agar mewujudkan impiannya menjadi wakil Indonesia di ajang Olympic/Paralympic Games di masa depan.

"Semoga program SATRIA ini dapat berkontribusi positif terhadap pengembangan atlet dan olahraga nasional. Kami berharap para atlet ini mempunyai semangat 'Start Your Impossible' yang memacu mereka agar tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan untuk dapat mencapai cita-citanya sebagai juara," ujar Henry.

Toyota pun telah memberikan 20 atlet potensial beberapa kebutuhan untuk mendukung perkembangannya menjadi atlet profesional. Bantuan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing atlet.

Bantuan pertama diberikan kepada seorang atlet taekwondo asal Jawa Tengah, Thika Rachmania yang mendapatkan seragam tanding, pelindung kaki, tangan, dan jari, sepatu taekwondo dan bantuan lainnya.

Ada juga Muhammad Akbar dan juga Brigitta Maria Andrea Gunawan yang masing-masing mendapatkan perlengkapan renang dan juga beberapa alat untuk latihan. Berbeda dari Abraham Usyor seorang atlet Judo yang mendapatkan baju Judo Gi hingga Training spak 1 pasang.

Selain itu ada nama Aditya Fajar dan juga Jasmine Azzahra yang merupakan atlet BMX dan masing-masing mendapatkan perlengkapan untuk olahraga BMXNya. Aditya Fajar mendapatkan frame sepeda yang bagus dan Jasmine mendapatkan satu buah sepeda BMX.

Toyota juga memberikan bantuan kepada seorang atlet surfing asal Bali, I Made Pajar Ariyana satu buah papan surfing, fin papan, dan juga tali surfing. Toyota juga memberikan 2 atlet triathlon yaitu Shilsy Rintri Ramadhani dan juga Farrell Ezrabaswara perlengkapan mereka seperti baju renang, sepeda, hingga sepatu untuk olahraga yang mereka geluti.

Tak hanya itu, Toyota juga membantu para atlet penyandang disabilitas beberapa bantuan untuk mendukung mereka menjadi atlet. Seperti bantuan ke Rizki Mamudin yang merupakan seorang atlet tenis meja yang mendapatkan robot multiple ball, hingga kaos dan celana latihan.

Selain Rizki, ada juga atlet renang disabilitas yaitu Agnes M Yowey dan Fajar Tri Hadi yang mendapatkan bantuan topi renang, kacamata renang, baju renang hingga tas.

Simak Video "kemenkop_ukm_agustus20"
[Gambas:Video 20detik]
(adv/adv)