Selasa, 12 Des 2017 00:00 WIB

5 Pebalap Yamaha Racing Indonesia Raih Penghargaan 'IMI Award 2017'

Advertorial - detikOto
Pebalap Yamaha Racing Indonesia Raih Penghargaan IMI Award 2017 (Foto: Yamaha) Pebalap Yamaha Racing Indonesia Raih Penghargaan 'IMI Award 2017' (Foto: Yamaha)
Jakarta -

Apresiasi atau penghargaan atas prestasi yang telah diukir selama tahun 2017 ini diberikan otoritas Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk dari organisasi olahraga balap motor dan mobil. Hal ini memang sudah menjadi tradisi tahunan. Termasuk yang diterima lima pebalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI). Momen spesial ini berlangsung di Crown Plaza Hotel, Jakarta (10/12/2017).

Dari kategori balap motor Internasional, dua penghargaan yang diraih oleh pebalap YRI. Kedua pebalap yang berhasil meraih penghargaan, yaitu Galang Hendra Pratama yang meraih kemenangan sensasional di World Supersport 300 (WSSP300) dengan YZF-R3 di Jerez, Spanyol (22/12/2017). Ini merupakan sejarah pertama pebalap Tanah Air berprestasi di balapan level dunia.

Lagu Indonesia Raya Berkumandang dan Bendera Merah Putih berkibar. Kemudian Wahyu Aji Trilaksana meraih juara runner-up Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) kelas Underbone 150 cc dengan Jupiter MX-King.

"Terima kasih untuk IMI dan FIM telah memberikan apresiasi atas hasil yang saya dapat tahun ini. International Achievement Award ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus berprestasi lebih baik lagi di tahun berikutnya dan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Juga saya ucapkan terima kasih untuk Yamaha Racing Indonesia, sponsor yang terkait dan juga keluarga yang sudah memberikan dukungan kepada saya," bangga Galang Hendra yang berusia 18 tahun dan berasal dari Yogyakarta ini.

"Syukur Alhamdulillah untuk tahun 2017 ini tahun ke-3 kalinya saya dapat penghargaan International Progres Award. Ini adalah motivasiku untuk terus maju dan mengharumkan nama Indonesia di tahun berikutnya. Terima kasih FIM, IMI, Yamaha Racing Indonesia, keluarga dan orang yang setia men-support saya sampai saat ini," ucap Wahyu Aji Trilaksana yang berasal dari Banyumas.

Dalam kategori balap motor Nasional, tiga penghargaan diraih oleh pebalap YRI. Untuk Kejurnas Sport 150 cc, penghargaan diraih oleh Richard Taroreh yang membesut motor YZF-R15. Kemudian di Kejurnas Motoprix, Reynaldi Pradana meraih penghargaan di kelas MP1 dengan Jupiter MX-King dan DI kelas MP2 penghargaan diraih oleh Rafid Topan Sucipto dengan membesut motor Jupiter Z1.

"Puji Tuhan, saya senang mendapat penghargaan ini. Saya berharap di tahun berikutnya saya bisa lebih berprestasi lagi dan bisa mempertahankan gelar juara ini, amin. Terima kasih FIM, IMI, keluarga, dan sponsor serta Yamaha Racing Indonesia yang sudah memberikan dukungan dan motivasi untuk saya," bangga Richard Taroreh kelahiran Manado yang besar di Jayapura.

"IMI Award akan menjadi penyemangat untuk Galang, Wahyu Aji, Richard, juga tim dan pembalap Yamaha Racing Indonesia lainnya. Agar selalu berusaha keras, berjuang dan memberikan prestasi terbaik untuk merah putih Semakin Di Depan," ucap Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)Wahyu Rusmayadi yang turut hadir di acara tersebut.

"Tiga tahun terakhir sejak 2015, dengan konsistensi Yamaha Sunday Race untuk balap Sport di kombinasi dengan IRS, ARRC dan YRA mampu menambah jam terbang para pembalap muda Indonesia. Determinasi di level yang lebih tinggi semakin jelas terlihat, kami akan lanjutkan tradisi ini, membuat dunia balap Indonesia 'Semakin Berwarna'," ungkap GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin.

Untuk informasi lebih lanjut klik www.yamaharacingindonesia.co.id.

(adv/adv)
News Feed