Minggu, 10 Des 2017 00:00 WIB

Horas! CustoMAXI Nasional Sambangi Medan

Advertorial - detikOto
Medan -

Akhir pekan ini, CustoMAXI Yamaha tingkat nasional menyambangi Kota Medan. Ajang kompetisi modifikasi online motor-motor MAXI Yamaha yang terbesar dan pertama di Indonesia yang digelar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini sudah memasuki sesi semifinal. Ini setelah tahap awal registrasi dan eliminasi yang dinilai secara online sudah selesai.

Di ajang kontes modifikasi motor-motor MAXI Yamaha (Xmax, Nmax, Aerox 155) ini, setiap peserta memperlihatkan kreasi terbaiknya. Pada babak semifinal, dari 30 motor modifikasi terbaik (10 motor atau kategori), akan diambil 3 pemenang regional (1 pemenang/kategori). Untuk wanita ada sub kategori MAXI Lady. 10 Semifinalis akan dinilai outfit berkendara dan kelihaian bergaya bersama MAXI Yamaha.

Ratusan motor MAXI Yamaha tampil di venue acara di Plaza Fair Medan selama Sabtu-Minggu (9-10 Desember 2017). Selain semifinal CustoMAXI nasional, juga secara bersamaan digelar CustoMAXI regional Sumatera Utara. Berkaitan dengan modifikasi, Yamaha tidak merekomendasikan modifikasi yang ilegal.

Kemeriahan kompetisi modifikasi akbar ini bertambah dengan hiburan dari band lokal, serta workshop dengan pembicara Anthana Suyodi Irawan (Instagram : rg700_motovlog). Peserta CustoMAXI dapat menuai ilmu yang dibagikannya saat workshop seputar modifikasi motor.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang ambil bagian dalam CustoMAXI Yamaha. Ini sejalan dengan tren di pasar Indonesia yang tengah mengidolakan motor-motor MAXI Yamaha. Segmen yang tengah jadi magnet publik ini ikut membuat aktivitas CustoMAXI punya daya tarik tersendiri," tutur Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Horas! CustoMAXI Nasional Sambangi Medan

Sementara itu, Joni Lie, Chief Promosi Main Dealer PT Alfa Scorpii Medan, mengungkapkan penyelenggaraan CustoMAXI di ibu kota Sumatera Utara ini sangat meriah. Event ini memberikan banyak edukasi kepada masyarakat, khususnya penggemar motor modifikasi.

"Pekan ini atmosfer di Medan meriah sekali karena ada CustoMAXI nasional dan regional Sumatera Utara. Di regional berlangsung di Kisaran, Aceh, Pekanbaru, Ujung Batu, dan Medan. Tentunya kami menyambut hangat penyelenggaraan acara ini, apalagi MAXI Yamaha juga favoritnya masyarakat Medan. Ini akan memberikan pengalaman dan edukasi bermanfaat buat penggemar MAXI Yamaha di sini," ungkap Joni.

CustoMAXI Nasional

Kategori CustoMAXI dibagi 4 yaitu Xmax, Nmax, Aerox 155. Selain itu juga ada kontes MAXI Lady sebagai ajang pamer MAXI Outfit bagi para perempuan pengguna MAXI Yamaha.

Selain di Medan, semifinal juga akan diadakan di 7 kota lain yakni Tangerang (16 Desember 2017), Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018).

Di tahap final, masing-masing finalis akan dibuatkan mini movie modifikasi yang akan di-upload di Instagram @maxiyamahaindonesia. Masing-masing finalis diberi kesempatan untuk mengumpulkan dukungan untuk mini movie mereka sebagai salah satu kriteria penilaian.

Para finalis akan memperebutkan 1 unit Aerox 155 S Version, 2 unit NMAX ABS, dan 1 unit XMAX.

(adv/adv)
News Feed