Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 20 Mei 2017, 00:00 WIB

Komunitas Motor Legendaris Vixion Tersebar di Seluruh Indonesia

adv - detikOto
Komunitas Motor Legendaris Vixion Tersebar di Seluruh Indonesia
Jakarta -

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikenal sebagai salah satu produsen yang kerap menghadirkan motor sport legendaris. Salah satunya, varian All New Vixion dan All New Vixion R.

Produk Vixion memang pantas dinobatkan sebagai salah satu legenda. Sejak 2007 dikenalkan, produk ini sudah terjual hingga 2.5 juta unit. Angka ini turut mengukuhkan reputasi Vixion sebagai motor yang paling diminati di kelasnya.

Sebagai motor legendaris yang banyak diminati, tak heran jika komunitas pecinta Vixion tumbuh pesat di Indonesia.

Bulan lalu, ribuan komunitas Vixion turut memeriahkan event Yamaha Sunday Race 2017 yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor. Komunitas Vixion yang berada di bawah payung Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) juga ambil bagian di event Yamaha itu.

Beberapa komunitas Vixion yang hadir di acara tersebut antara lain New Vixion Brotherhood (NVB), VIX Motor Club Jakarta, dan Vixion Independen Tangerang Selatan (VITS). Mereka terlihat sangat antusias mengikuti berbagai aktivitas di Yamaha Sunday race seperti victory lap.

Komunitas Motor Legendaris Vixion Tersebar di Seluruh Indonesia

Yamaha memang berkomitmen untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif untuk komunitas-komunitas yang tergabung di YRFI. Kegiatan positif seperti Yamaha Sunday Race ini diharapkan dapat menjauhkan mereka dari balap liar yang membahayakan.

Sekadar informasi, All New Vixion banyak diminati karena menjanjikan durable engine yang didukung mesin baru. Keunggulan utama dari mesin baru All New Vixion adalah fitur assist dan slipper clutch.

Fitur assist membuat pengoperasian kopling menjadi lebih ringan, sedangkan slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus sehingga akselerasi semakin cepat.

Dengan konsep New Sporty Style, All New Vixion menggunakan spidometer digital baru dengan sapaan 'HI BUDDY' yang dapat diubah sesuai nama pemiliknya.

All New Vixion juga didesain lebih ramah agar nyaman digunakan sehari-hari. Dilengkapi dengan Removable Mud Guard terbaru, pengendara akan terlindung dari cipratan air saat berkendara di kondisi hujan.

Perbedaan utama All New Vixion dengan All New Vixion R terletak pada engine. Motor ini menggunakan mesin yang sama digunakan pada All New R15.

All New Vixion R menggunakan mesin 155 cc, 6 percepatan dengan teknologi VVA sehingga tenaga mesin semakin besar. Meski demikian sangat irit bahan bakar.

Desain All New Vixion R juga mengalami perubahan. Spidometer digital barunya sudah dilengkapi Shift Timing Light. Lampu depan dan belakang juga sudah LED serta dilengkapi dengan lampu hazard.

All New Vixion sangat cocok digunakan untuk aktivitas harian. Sementara All New Vixion R tidak hanya cocok digunakan sehari-hari, tetapi juga cocok untuk menemani perjalanan jauh komunitas penggemar touring.

Cari tahu spesifikasi lebih lengkap seputar Yamaha Vixion di sini.

(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed