detikOto

Uje Jual Harley-Davidson Road King untuk Bangun Pesantren

Muhammad Ikhsan - detikOto
Jumat, 26/04/2013 13:48 WIB

Jakarta -Sebagai tokoh muslim, Ustad Jeffry Al-Buchory selalu berupaya memberikan teladan. Contohnya, Uje pernah menjual motor gede Harley-Davidson untuk membangun pesantren beberapa tahun lalu.

Padahal motor itu merupakan motor yang dicintai Uje. Motor Harley itu adalah model Harley-Davidson Road King.

"Uje pernah menjual motor untuk membangun pesantren. Itu yang paling terkesan dari sikap dia. Saya tahu dia itu cinta banget dengan Harley," kata mantan GM Sales Marketing Mabua Harley-Davidson Group, Irvino Edwardly kepada detikOto ketika mengenang Uje, Jumat (26/4/2013).

Irvino menuturkan saat itu Uje tengah senang-senangnya menunggangi motor asal Amerika Serikat tersebut. Namun karena demi pesantren yang dibangunnya, Uje pun rela menjual motor tersebut.
Harley-Davidson Road King

Seperti yang dikatakan Irvino, Uje tidak pusing motor kesayangannya itu harus dijual. Bahkan Uje berniat membeli motor Harley baru sebagai pengganti Harley yang sudah dijual demi pesantren.

"Insya Allah kalau ada rejeki mau beli lagi Harley," kata Irvino meniru perkataan Uje.

"Saya tidak tahu posisi pesantrennya tapi, itu sikap dia yang paling mulia," ucap pria yang kini menjabat sebagai CEO Maserati Indonesia.

Sebagai penghormatan terakhir bagi almarhum, Irvino menyempatkan diri datang ke masjid Istiqlal untuk menyolati jenazah Uje.


(ikh/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close