detikOto
 
 


Suzuki Siap Lahirkan Motor Bebek Baru

Syubhan Akib - detikOto
Rabu, 17/04/2013 18:22 WIB

ilustrasi (Titan)
Jakarta -Pabrikan motor Suzuki siap menggebrak pasar motor Indonesia. Menurut rencana, mereka siap melahirkan motor cub alias bebek baru yang sudah mengusung sistem injeksi. Motor itu bernama Suzuki Shooter FI.

Dept Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya mengakui kalau mereka hendak melahirkan sebuah motor baru di awal bulan depan. "Awal bulan depan, kira-kira di minggu pertama," katanya kepada detikOto.

Meski begitu dia enggan merinci seperti apa motor ini nantinya. Namun, bila melihat segmen yang akan dimasuki, yakni entry level, maka bisa jadi Shooter FI ini akan menemani atau bahkan menggantikan Suzuki Titan yang ada sekarang.

Bila melirik Shooter FI, baik Titan maupun produk baru ini akan menggunakan mesin 115 cc. Hanya saja, Titan masih mengandalkan sistem pengabutan dengan karburator sementara Shooter sudah pakai injeksi.

Belum diketahui apakah mesin keduanya sama atau tidak. Namun yang jelas, Titan menggunakan mesin berkapasitas murni 113 cc yang diasup oleh karburator Mikuni VM 18 SH.

Mesin yang memiliki borexstroke 51.0x55.2 itu diatas kertas mampu melahirkan tenaga hingga 8,4 PS di 8.000 rpm dengan torsi 8,9 Nm di 5.00 rpm.

"Untuk harga nanti saja. Kan pasti akan kita undang saat 'pernikahan'," elak Yohan seraya mengatakan kalau harga Shooter tidak akan jauh berbeda dari Titan.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com