detikOto

Disalip, Crutchlow Puji Valentino Rossi

Kris Fathoni W - detikOto
Selasa, 09/04/2013 18:35 WIB

dok detikSport
Jakarta -Pebalap Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow memuji aksi Valentino Rossi di Losail lalu. Crutchlow kemudian juga memprediksi bagaimana peluang dirinya sendiri dalam seri berikutnya di Austin.

Crutchlow memulai balapan pertama musim ini, MotoGP Qatar, dari posisi dua. Tetapi segera setelah start, ia kehilangan posisi dari Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Di lap empat, Crutchlow kembali kehilangan posisi. Kali ini ia dilewati oleh pebalap Repsol Honda lainnya, Marc Marquez. Pada prosesnya Crutchlow harus puas finis di posisi lima.

Apa yang terjadi pada dirinya sendiri lantas membuat Crutchlow memberi apresiasi tinggi buat Rossi, yang memulai balapan dari posisi tujuh dan kemudian mampu finis di posis dua.

"Valentino luar biasa, laju terbaiknya yang pernah aku lihat untuk waktu yang lama. Ia bisa memendekkan jarak denganku, Dani, dan Marc dengan baik," komentarnya di Autosport.

"Aku sangat merugi usai kehilangan lajuku (sehingga tertinggal dari rider-rider Honda). Aku tak bisa melewati mereka; ya, aku lebih cepat, tapi mustahil (melewati mereka)."

"Tertahan di belakang para pebalap Honda amat sulit buat Yamaha untuk bersaing di lintasan lurus. Aku melaju sebaik mungkin tetapi kehilangan kecepatan di trek lurus," papar Crutchlow.

Crutchlow lantas mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil di Losail karena setidaknya masih bisa memperlihatkan laju cukup positif. "Aku kecewa, tapi kami masih mampu finis di posisi lima. Lajuku sepanjang pekan dan di dalam balapan bagus dan kami cepat dalam sesi latihan. Kami bisa mengambil yang positifnya saja."

Kini pebalap asal Inggris Raya itu akan fokus ke balapan berikutnya di Austin pada 21 April mendatang. Mengingat ini adalah lintasan baru dan Tech 3 pun memilih untuk tidak mengikuti tes privat pramusim di sana, Crutchlow pun mengaku tidak berharap banyak.

"(Aku punya) Pengharapan buruk untuk Texas karena pebalap lain menjalani tes di sana. Jika aku bisa cukup cepat, aku akan cukup senang," ujarnya. (krs/syu)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close