Camaro Pecundangi Mustang

Syubhan Akib - detikOto
Jumat, 18/01/2013 18:37 WIB

Detroit -Dua rival abadi di segmen muscle car, Chevrolet Camaro dan Ford Mustang tidak henti-hentinya bertarung sejak beberapa dekade lalu. Dan kini, angin sedang berada di pihak Camaro. Bintang film The Transformer itu kembali mempecundangi Ford Mustang.

Keperkasaan Camaro memang terlihat dalam beberapa tahun belakangan, terutama setelah mobil itu berperan sebagai Bumble Bee di film The Transformers.

Hasilnya, di tahun 2012 silam Camaro, dikutip motorauthority, berhasil kembali memimpin pasar muscle car di Amerika Serikat setelah terjual 84.391 unit. Lebih tinggi dari 82.995 Mustang yang terjual disaat yang sama atau Dodge Challenger yang hanya terjual 43.110 unit.

Namun, titik baik bagi para penggila Mustang adalah kenyataan kalau penjualan Mustang semakin mendekati Camaro. Karena di 2011 saat Chevrolet mendistribusikan 88.249 Camaro, Ford hanya berhasil melepas 70.438 Mustang saja.

Peningkatan penjualan Camaro diprediksi karena lahirnya Shelby GT500 terbaru yang bertenaga 662 hp yang membantu meningkatkan kembali citra Mustang sebagai muscle car terkuat.

Kemampuan Mustang itu didapat dari mesin aluminium berkapasitas 5.4 liter yang disokong supercharged. Padahal Camaro terkuat saja, ZL1 hanya sanggup memompa keluar 580 hp dengan 556 lb-ft dari dapur pacu berkapasitas yang lebih besar, 5.821 cc.

Pertarungan antara Mustang dan Camaro sendiri sudah berlangsung puluhan tahun sejak akhir 60an. Saat itu hingga beberapa dekade Mustang terus mengasapi Camaro sebelum akhirnya Camaro bangkit lewat film The Transformer.

Mau tahu kemampuan keduanya? Klik link berikut:


(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com