detikOto

Harga Motor Sport Baru Honda Sekitar Rp 16 Juta

Syubhan Akib - detikOto
Rabu, 05/12/2012 15:58 WIB

Jakarta -Rencana diam-diam Honda untuk meluncurkan motor sport anyar selain CB150R StreetFire terungkap. Motor anyar ini ternyata akan ditempatkan di bawah Honda MegaPro, begitu pula untuk harganya. Diperkirakan, motor ini akan dijual di kisaran harga Rp 16 jutaan.

Seorang pejabat Honda yang namanya tidak ingin disebutkan menjelaskan kalau persiapan kelahiran motor sport baru itu memang tengah dilakukan dengan target waktu peluncuran di awal tahun 2013 mendatang.

Motor yang memiliki kode K18 ini menurut si pejabat akan menggendong mesin berkapasitas 150 cc yang meski memiliki kapasitas yang sama dengan MegaPro, menurut si pejabat mesin keduanya ternyata berbeda.

Mesin yang akan digendong motor sport anyar Honda itu menurut si pejabat memiliki platform yang berbeda dengan mesin MegaPro saat ini. Lebih dari itu, meski memiliki harga di bawah MegaPro, motor ini sudah akan mengusung sistem injeksi.

Seluruh aspek motor sport ini mulai dari mesin, sasis dan desain body secara keseluruhan menurut si pejabat juga akan berbeda dengan MegaPro. Karena itu, bila saat ini harga MegaPro berada di kisaran angka Rp 18-19 jutaan, harga motor sport anyar ini akan berada dibawah angka tersebut. Kemungkinan akan berada dikisaran angka Rp 16 jutaan.

"Motor ini kami maksud untuk menjangkau segmen motor sport di bawah MegaPro. Itu kenapa harganya dibawah MegaPro," jelas si pejabat.

Dan karena posisi dan harganya berada di bawah MegaPro, maka motor yang namanya belum ditetapkan itu akan memiliki fitur-fitur yang berbeda dengan MegaPro.

"Pelek masih spoke (jari-jari), suspensi belakang juga masih dua (double shock)," katanya.

"Ya, sekarang kan market share kami di segmen motor sport sekitar 17 persen. Dengan CB (CB150R StreetFire) dan motor baru ini, ya, semoga bisa naik," lugasnya.


(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close