Marissa Nasution Ingin Pengendara di Jakarta Lebih Disiplin

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 31/08/2012 10:39 WIB

Jakarta -Semrawutnya jalanan ibukota Jakarta kerap membuat dongkol setiap orang. Dan hal ini yang kerap dirasakan artis Marissa Nasution, saat berkendara di Jakarta.

"Yang paling terasa saat mengendarai kendaraan di Indonesia itu, kalau buat aku sih menyesuaikan diri dengan kondisi jalanan di Indonesia. Karena aku harus menyesuaikan diri, karena konsidi jalanan di Jerman dan Indonesia sangat berbeda," kata Marissa sambil tersenyum pada detikOto.

Marissa pun menambahkan ketidakdisiplinan setiap pengendara menjadi faktor utama. "Rasa kesel sih pasti ada, tapi mau gimana lagi. Oleh sebab itu saya lebih memilih diantar oleh sopir. Agar tidak kesal di jalanan," ujar mantan VJ MTV ini ketika ditemui usai jumpa pers 'Surya Sumatera Bike Week 2012' di FX Plaza, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/08/2012).

"Seharusnya mereka lebih disiplin. Jangan berlaku egois dijalanan dan harus lebih berjiwa sosial, terutama untuk kendaraan umum yang suka berhenti di tengah jalan dan membuat macet," tambah Marissa.

Dia pun berkhayal jika saja semua jalanan ada petugasnya, jadi pengendara bisa lebih disiplin. "Terus kalau ada lobang diperbaiki secepatnya, karena ini bisa menjadi penyebab kecelakaan," tambah Marissa.



Marissa Nasution
(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close