detikOto


Beetle Desain Orang Indonesia Meluncur di 2013

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 29/02/2012 08:24 WIB

Beetle Desain Orang Indonesia Meluncur di 2013
Jakarta -VW Beetle terbaru yang merupakan hasil desain orang Indonesia Chris Lesmana akan diluncurkan pada tahun depan.

Hal tersebut disampaikan CEO PT. Garuda Mataram Motor Andrew Nasuri, di Jakarta.

"Target kami VW Beetle akan hadir di tahun depan (2013), karena saat ini kami (VW) masih melakukan penelitian,"kata Andrew.

Penelitian yang dilakukan VW ini dipersiapkan agar generasi VW Beetle terbaru benar-benar siap, dan menjadi produk yang tepat untuk pasar Indonesia.

"Penelitian ini dilakukan seperti pengetesan bahan bakar, uji performa dan lain-lain. Karena di negara lain VW Beetle sudah menggunakan bahan bakar Euro5 sedangkan di Indonesia belum bisa," ujar Andrew.

Seperti diketahui desainer VW di Jerman Christian Lesmana bersama timnya mendesain VW Beetle generasi terbaru. Tidak hanya itu saja, audio Beetle pun digarap oleh orang Indonesia yakni Natan Budiono. Generasi terbaru Beetle ini meluncur di bulan April 2011 lalu untuk pertama kalinya di dunia.

WNI Perancang VW Beetle

Tambah Jaringan

VW Indonesia juga siap menambah jaringan operasional demi memeriahkan persaingan kendaraan premium di tanah air.

"Untuk jaringan akan ada penambahan, seperti di BSD, Kemayoran, dan diluar Jakarta. Akan tetapi untuk penambahan network itu tidaklah gampang. Karena kami tidak hanya membeli tanah dan membangun, tapi kami melihat masyarakat di sekitar tersebut,"ucap Andrew.

"Selanjutnya kami juga harus menyiapkan teknisi yang luar biasa, bahkan kami juga harus mengirim teknisi dari Jerman untuk melatih teknisi kami. Karena VW merupakan kendaraan yang luar biasa,"tambah Andrew.


(lth/ddn)
Baca Juga
Foto Video Terkait

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close