detikOto


Motor Benelli Siap Masuk RI

Syubhan Akib - detikOto
Selasa, 03/01/2012 15:08 WIB

Benelli Century 899 Racer
Jakarta -Pasar motor Indonesia dipastikan akan makin meriah. Berbondong-bondong merek-merek motor berdatangan ke nusantara dan kini yang terbaru, merek motor Italia Benelli akan menggerayangi pasar Indonesia menyusul sesama produsen motor Italia seperti Piaggio dan Vespa yang datang duluan.

Keseriusan itu terungkap ketika melihat data pendaftaran di Kementerian Perindustrian. Benelli ternyata sudah siap memasukkan 3 model motor ke Indonesia. Bahkan sebuah perusahaan baru bernama PT Benelli Motor Indonesia pun sudah dibentuk.

Tiga model motor yang akan dimasukkan oleh Benelli adalah motor-motor ber-cc besar seperti Benelli Cafe Racer 1130, Benelli Century Racer 899 dan Benelli Tre-K 1130.

Baik Benelli Cafe Racer dan Benelli Century Racer memiliki tampang motor sport yang ganas. Otot tubuh motor ini dipamerkan. Sementara Benelli Tre-K tampil sebagai motor yang mampu menjelajah ke segala medan.

Benelli yang saat ini dimiliki oleh produsen motor China, Zhejiang Qianjiang Motorcycle Co. LTD (ZQMCL) yang juga memiliki merek QJiang tampaknya siap menyasar pasar motor Indonesia yang makin gemuk.

Namun kedatangan Benelli ke Indonesia ini pun membatalkan niatan PT Minerva Motor Indonesia yang sebelumnya berniat memasarkan motor Beneli seperti Benelli Pepe dan Benelli QuatroNove X ke Indonesia.

"Dengan Minerva tidak jadi karena mereka kita anggap tidak fleksibel dari sisi development yang sesuai dengan market Indonesia," jelas Presiden Direktur PT Minerva Motor Indonesia Kristianto Goenadi.

Bagaimana kiprah Benelli di Indonesia? Kita tunggu saja.

(syu/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com