detikOto

Hyundai Grand Avega CKD, Harganya Bisa Ditekan

Muhammad Ikhsan - detikOto
Selasa, 12/07/2011 10:15 WIB

Jakarta -Produsen mobil asal Korea, Hyundai semakin serius menggarap pasar otomotif Indonesia. Hyundia pun berencana menambah produk rakitan lokal Completely Knock Down (CKD) ke Indonesia.

Langkah untuk CKD Grand Avega agar Hyundai bisa lebih menekan harga model yang bakal dirilis di IIMS 2011 22 Juli mendatang tersebut. Hyundai Grand Avega akan tersedia dalam 1 pilihan mesin yakni 1.400 cc DOHC bensin.

"Kalau CKD semua produk line-up Hyundai termasuk Grand Avega pasti, untuk menekan total budget produksi yang akan berefek ke angka atau harga penjualan," kata Corporate Communication PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Febri Astuty ketika dihubungi detikOto, Senin (11/7/2011).

Meski sebagai produk baru nantinya, Hyundai Grand Avega diklaim sebagai pendatang baru yang tak kalah menyuguhkan rasa berkendara yang baik sehingga tak kalah dengan model hatchback lainnya.

"Seperti apa Grand Avega? Grand Avega akan membuat pasar sendiri yang secara tampilan dan lain-lain sangat amat berbeda dengan Avega lama. Benar-benar barang yang berbeda," ujar Titie.

Belum jelas spesifikasi Grand Avega namun Grand Avega dipercaya mendongkrak penjualan Hyundai di Tanah Air. "Dan ini menjadi target volume maker Hyundai," ujarnya.

Keterangan Foto: Komunitas KOI dan Grand Avega (dok KOI)

(ikh/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com