detikOto

Ini Dia Spek Lengkap Yamaha Byson

Syubhan Akib - detikOto
Rabu, 18/08/2010 18:45 WIB
Halaman 1 dari 2

Yamaha Byson (Syu)
Jakarta -Sejak dua tahun belakangan pabrikan motor asal Jepang, Yamaha sudah diisukan ingin mengeluarkan sepeda motor sport anyar mereka, Byson untuk menemani eksistensi V-ixion dan Scorpio.

PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) pun memastikan akan segera memperkenalkan produk ini pada bulan September 2010 atau selepas hari raya Lebaran nanti dengan banderol antara Rp 19,8 juta sampai Rp 20 juta.

Namun apa sajakah keunggulan motor ini? Secara kasat mata tampilan motor yang memiliki dimensi 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm (PxLxT) ini memang tampak sangat kekar. Terlebih disain tangki yang mampu menampung 12 liter bensin yang disodorkan Byson tersebut masih diberi lapisan atau kondom agar penampilan motor ini jadi terlihat makin berisi.

Disain tersebut kemudian berpadu dengan disain knalpot yang berdimensi besar dan aplikasi ban tubeless yang juga besar yakni ban tubeless berukuran 100/80-17M/C 52P di bagian depan serta ban tubeless 120/70-17M/C 58P di kaki bagian belakang.

Dengan perpaduan tersebut serta dukungan suspensi monocross di belakang dan teleskopik di depan, wajah Byson pun langsung menyiratkan keangkeran sebuah motor street fighter, meski sistem pengabutan Byson masih menggunakan karburator.

Berkat penampilan tersebut, Byson di prediksi akan mampu meramaikan pasar motor dalam negeri sekaligus pendobrak disan motor sport yang kini beredar.

"Kalau V-ixion kami jual teknologi, untuk Byson kami memang menjual tampangnya," ujar Deputi GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, Paulus S Firmanto kepada detikOto. Next

Halaman 1 2
(syu/ddn)

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com