Agustus, Toyota Indonesia Ekspor Fortuner 4.000 CC

Bagja Pratama - detikOto
Minggu, 23/05/2010 14:02 WIB

Toyota Fortuner 4.000cc (pomtco.com)
Jakarta -PT Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan memulai ekspansi baru, soalnya mulai bulan Agustus 2010, Toyota Fortuner 4.000 cc akan diberangkatkan untuk pasar ekspor.

Kawasan Timur Tengah dan Filipina akan kebagian jatah SUV dari Toyota tersebut, yang secara total sepanjang tahun 2010 ini akan mencapai 10.000 unit.

Hal tersebut disampaikan Head of Exsternal Relation TMMIN, Irwan Priyantoko, di sela-sela kunjungan pabrik suplier TMMIN, di Bantar Gebang, Bekasi.

"Rencananya mulai Agustus ini kita kirimkan, sepanjang tahun ini kurang lebih 10.000 unit, sekitar 80 persennya untuk ke Timur Tengah," ujarnya.

Meskipun tidak dipasarkan di Indonesia, namun TMMIN tetap memproduksi Toyota Fortuner berkapasitas 4.000 cc, yang dinilai sangat sesuai dengan kondisi kawasan Timur Tengah.

"Ya, Fortuner 4.000 cc bensin, akan tetapi, Filipina tetap Fortuner bensin 2.700 cc," tambah Irwan.

Sebelumnya, TMMIN juga sudah melakukan ekspor untuk model Toyota Avanza, Toyota Innova, bahkan Toyota Rush, yang sebagian besar tetap kawasan Timur Tengah, serta beberapa negara Asia lainnya.

(bgj/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        




Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close