Sabtu, 29 Feb 2020 18:43 WIB

Mau Beli Mobil Bekas Taksi? Wajib Cek Bagian-bagian Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Mobil bekas taksi Ilustrasi mobil bekas taksi.Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta -

Mobil bekas armada taksi bisa jadi opsi menarik bagi calon konsumen. Sebab mobil ini umumnya dibanderol lebih murah dari harga pasaran. Nah, sebelum memutuskan meminang mobil bekas taksi, sebaiknya cek dulu beberapa komponen utamanya.

Dijelaskan CEO OtoSpector, Jeffrey Andika, poin utama yang perlu diperiksa adalah riwayat perawatannya seperti apa. Jadi meskipun mobil bekas taksi itu sudah punya jarak tempuh tinggi tinggi, namun jika perawatannya rutin, seharusnya mobil tidak memiliki banyak masalah.

Setelah riwayat servis diperiksa. Selanjutnya adalah cek bagian mekanikalnya, baik itu mesin atau kaki-kakinya. Pengecekan ini penting dilakukan karena mobil armada taksi dikenal sebagai 'mobil capek' yang punya jarak tempuh jauh dan kilometer tinggi.

"Mobil itu kalau kilometernya sudah tinggi, biasanya sudah di-overhaul (turun mesin) kadang-kadang. Itu perlu diperhatikan, apakah sudah pernah overhaul atau belum. Mobil yang udah pernah di-overhaul pun belum tentu jelek juga, karena kalau kilometernya tinggi memang sudah sewajarnya dilakukan overhaul," terang Jeffrey, dihubungi detikcom, Sabtu (29/2/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com