Minggu, 23 Feb 2020 16:32 WIB

Barang Tertinggal Tapi Lupa Nomor Taksi, Ini yang Harus Dilakukan

Ridwan Arifin - detikOto
Puluhan siswa SD MKGR mengikuti program Bluebird Peduli yang digelar di TMII, Jakarta. Dalam acara itu, mereka sempat diperkenalkan taksi pertama Bluebird. Cara mendapatkan kembali barang yang tertinggal di taksi Foto: Istimewa/Bluebird
Jakarta -

Kejadian barang yang tertinggal di taksi Bluebird banyak terjadi dialami penumpang. Bisa jadi barang tertinggal itu terjatuh atau memang lupa dibawa oleh penumpangnya.

Bluebird mencatat untuk tahun 2019 sudah berhasil mengembalikan 15.844 barang yang tertinggal kepada penumpang. Barang-barang itu terdiri dari smartphone, laptop, dompet, dan beberapa dokumen penting lainnya seperti paspor.

Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk, Amelia Nasution menyebut ada beberapa mekanisme pelaporan jika barang yang Anda bawa tertinggal di dalam taksi.

Pertama, bagi para penumpang yang merasa memiliki barang tertinggal di armada Bluebird Group dapat langsung melaporkan detail perjalanan termasuk nomor armada yang ditumpangi ke nomor customer service Bluebird yaitu (021) 79171234 untuk area Jabodetabek atau sesuai dengan kota masing-masing.

Meski penumpang lupa dengan nomor armada yang ditumpangi, ia menambahkan tidak perlu khawatir.

"Bagi para penumpang yang tidak mengingat nomor armada yang ditumpangi, maka dapat memberikan informasi mengenai "jam dan titik naik" untuk kemudian kami lakukan tracking ke armada Bluebird yang melakukan perjalanan dimaksud. Hal ini dapat dilakukan karena semua unit armada Bluebird Group dilengkapi dengan perangkat pelacakan posisi (GPS)." ujar Amelia melalui keterangan resminya.

Amelia juga menambahkan bahwa Bluebird akan terus memberikan sosialisasi kepada pengemudi untuk mengingatkan penumpang agar melakukan pengecekan terakhir sebelum meninggalkan kendaraan guna memastikan tidak ada barang yang tertinggal.



Simak Video "Segahar Apa Mobil Baru Ronaldo Seharga Rp 145 M?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com