Jumat, 21 Jun 2019 19:00 WIB

Agar Mobil Tak Cepat Rusak Dipakai Narik, Driver Grab Kasih Tips Ini

Robi Setiawan - detikOto
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta - Merawat mobil adalah hal yang penting, terlebih jika mobil tersebut sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Salah seorang mitra GrabCar, Decky, pun membagikan tips dasar merawat mobil versinya.

Dilihat detikOto di akun YouTube Sahabat Grab Indonesia, Jumat (21/6/2019), Decky yang sudah empat tahun menjadi mitra GrabCar ini menjelaskan beberapa poin penting agar mobil tidak cepat rusak.

"Satu, selalu cek air radiator. Kedua, selalu rutin ganti oli mesin. Ketiga, cek air aki juga. Keempat, selalu bersihkan filter AC," ujar Decky.


Khusus untuk perawatan AC, menurutnya hal ini menjadi perhatian khusus bagi dirinya sebagai pengemudi GrabCar. Menurutnya AC yang baik akan membuat penumpang merasa nyaman berada di dalam mobil.

[Gambas:Youtube]


Selain Decky, mitra GrabCar lainnya, Zulfikar juga turut membagikan tips merawat mobil versinya sendiri. Sedikit berbeda dengan Decky, Zulfikar memulai tips merawat mobil dengan memilih bahan bakar berkualitas.

"Kedua, sebelum kita on-bid (narik), panaskan dulu mobil agar langsam. Ketiga, ganti oli rutin," ujar Zulfikar.


Terakhir ia menekankan pentingnya pengecekan ban mobil. Hal yang diperhatikan mulai dari kualitas kapasitas ban, termasuk tekanan angin yang sesuai dengan spesifikasi ban.

Sebagai informasi, Decky dan Zulfikar membagikan tips merawat mobil dalam sebuah sesi tayangan Grab Academy. Tidak hanya merawat mobil, Grab Academy juga melatih mitra untuk memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan.

[Gambas:Youtube]

(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed