Senin, 04 Mar 2019 08:03 WIB

Apa Saja Keuntungan Rem Tangan Berjenis Elektrik?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Newspress Foto: Newspress
Jakarta - Teknologi rem sudah mengalami perkembangan pesat. Kendaraan-kendaraan yang diproduksi saat ini, sebagian besar telah menerapkan sistem rem tangan elektrik atau yang dikenal dengan electronic handbrake.

Rifat Sungkar selaku pereli nasional yang juga menjabat sebagai Direktur Rifat Drive Labs (RDL) mengungkapkan bahwa rem tangan elektrik diciptakan untuk memberikan formula keamanan dan kenyamanan terbaik bagi mobil tersebut.



"Rem tangan elektrik itu dibuat untuk lebih memudahkan pengendara karena sistem kerjanya yang lebih sederhana," ungkap Rifat.

Dari segi desain membuat bagian konsol tengah menjadi lebih ramping dan tidak memakan ruang yang banyak. Begitu juga dari teknologi yang membuat akurasi kepakeman rem menjadi lebih maksimal.

Lebih dari itu, Rifat Sungkar juga menilai dari faktor keamanan. Menurutnya, rem tangan elektrik ini memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi. "Dalam keadaan mobil bergerak, rem tangan ini tidak bisa diaktifkan sehingga tidak membahayakan sama sekali," ujarnya.



Terakhir, keunggulan yang dimiliki rem tangan elektrik adalah dapat menunjang fokus pengemudi secara lebih optimal karena adanya sistem auto brake hold. "Jadi fokus pengemudi sekarang sudah tidak perlu lagi untuk memikirkan saat ia harus mengangkat rem tangan seperti dahulu, karena ada auto brake hold yang sudah memainkan perannya sebagai rem tangan otomatis yang membuat rem dapat mengunci secara otomatis di saat mobil berhenti," pungkas Rifat.

Apa Saja Keuntungan Rem Tangan Berjenis Elektrik?Foto: @kemenhub151
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed