Jumat, 04 Jan 2019 19:00 WIB

Wajib Dicoba, 3 Tips Tahan Amarah di Jalan ala Grab

Tia Reisha - detikOto
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Berbagai kejadian tak terduga bisa muncul di mana saja, termasuk saat berkendara yang bisa memancing emosi hingga memicu keributan. Untuk itu, penting menahan amarah agar terhindar dari kejadian yang lebih parah. Gimana caranya?



Berikut 3 tips menahan amarah di jalan ala Grab seperti dikutip dari akun Instagram @grabid.

1. Pilih untuk diam

Sesuai pepatah, diam itu emas. Saat terjadi hal tak terduga di jalan, cobalah untuk diam dan tidak mengatakan hal yang tidak baik. Dengan diam, kondisi yang terasa panas akan mencair dengan sendirinya.

2. Coba untuk duduk

Ketika amarah memuncak, cobalah untuk duduk agar pikiran menjadi lebih tenang. Dengan begitu, otak bisa berpikir lebih jernih dan menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah lainnya.

3. Mengalah

Mengalah bukan berarti kalah loh. Cara ini justru ampuh untuk meredam amarah sehingga bisa menghindari segala perdebatan di jalan. Masalah pun tentu bisa diselesaikan dengan lebih cepat jika ada yang mau mengalah.



Nah, itu tadi tips bermanfaat dari Grab untuk menahan amarah selama di jalan sehingga terhindar dari kejadian yang lebih buruk lagi. Pastikan juga untuk selalu berkendara sesuai peraturan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed