Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Bahan Bakar

Niken Purnamasari - detikOto
Kamis, 14 Apr 2016 15:13 WIB
Foto: Hasan Al Habsy
Jakarta - Memilih bahan bakar yang berkualitas akan berdampak pada kinerja mesin kendaraan. Nah, untuk memilih bahan bakar tersebut ada tiga hal yang perlu diperhatikan, Otolovers.

Ilmuwan bahan bakar di Shell Projects and Technology, Mae Ascan mengatakan untuk memilih bahan bakar yang baik, pengendara harus memahami tiga hal penting mulai dari komponen bahan bakar hingga interaksi bahan bakar dengan mesin.

"Tiga hal dasar yang perlu diketahui pengendara untuk memilih bahan bakar yaitu komponen bahan bakar, memahami bagaimana mesin bekerja, dan memahami bagaimana interaksi antara mesin dengan bahan bakar," jelas Mae, Kamis (14/4/2016).



Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa tidak semua bahan bakar sama. Oleh karena itu, untuk pengembangan bahan bakar di Shell, khususnya untuk V-Power menggunakan Double Action Formula yang mampu membersihkan mesin secara aktif dari sisa endapan.

Dengan formulasi bahan tersebut, tenaga kerja pada kendaraan dapat berkurang dan membantu melindungi bagian mesin yang vital.

"Di Shell, kami memahami bahwa tidak semua bahan bakar sama. Oleh karena itu kami berkomitmen untuk menciptakan bahan bakar yang lebih baik untuk pelanggan dan kendaraan mereka," kata Mae.

(nkn/ddn)