Jumat, 20 Mar 2009 09:15 WIB

Kunci Pintar untuk Mobil Anda

- detikOto
Jakarta - Masih ingat saat peluncuran New Yaris beberapa hari yang lalu? Ya, New Yaris telah dilengkapi dengan teknologi canggih Smart Key, seperti Smart Entry, Smart Start dan Smart Stop, sehingga mempermudah pengoperasian mobil hanya melalui remote dan pijitan jemari.

Nah, di gelaran Indonesian International Auto Parts, Accessories & Equip Exhibition 2009 (INAPA), di Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/3/2009), ada sebuah produsen yang menawarkan Paket Kunci Cerdas seperti New Yaris tersebut yang diberi nama Nuveo Intelli-key.

Nuveo Intelli-key menawarkan beberapa keunggulan seperti halnya Smart Key dari New Yaris, seperti Auto Unlock, Auto Lock, Keyless Start, dan Double Guards.

Fungsinya, bayangkan diri anda sedang membawa banyak barang belanjaan, dan hendak mengambil remote mobil anda, untuk memasukan barang tersebut ke dalam mobil.

"Nah, Nuevo bisa menghindari ketidaknyamanan ini, karena pintu akan terbuka secara otomatis segera setelah anda menarik gagang pintu, tanpa perlu mengeluarkan remotenya," ujar Honggo Wijaya dari Hidalgo Corporation, selaku produsen Nuevo Intelli-key, kepada detikOto.

Banyak orang juga sering lupa mengunci pintu mobilnya. Sampai harus kembali ke tempat parkir untuk memastikan mobilnya sudah terkunci atau belum.

Dengan Nuevo, masih menurut Honggo, beberapa langkah saja anda meninggalkan mobil, maka pintu akan terkunci secara otomatis dengan teknologi Auto Lock-nya.

Sedangkan Keyless, anda hanya memutar knop dan menginjak pedal rem untuk menyalakan mesin, dengan remote tetap berada di saku anda, atau setidaknya tidak berada jauh-jauh dari anda, karena kalau tidak, alarm mobil akan langsung berbunyi.

Terakhir, Nuevo akan menjaga mobil anda dengan dua cara. Pertama, alarm akan berbunyi jika mobil dibuka dengan paksa, selain itu, alarm juga akan berbunyi jika seseorang mencoba menyalakan mobil tanpa Nuevo Intelli-key di dekatnya.

"Bila mobil dirampok, dan dibawa kabur, dalam satu  menit alarm mobil akan berbunyi, dan bila mesin dimatikan, tidak akan bisa dinyalakan lagi tanpa Nuevo intelli-key," ujar Honggo.

Fitur tambahannya, dengan Nuevo Intelli-key, kita dapat menyalakan mobil, sekaligus menghidupkan AC dari jarak sekitar 20 sampai 30 meter.

Tertarik? Produsennya mengatakan, untuk memiliki paket kenyamanan dan penjagaan kendaraan tersebut, cukup merogoh kocek sekitar Rp 2 juta . Jadi, silakan ditimbang sendiri, sebandingkah dengan teknologi yang ditawarkannya?



(bgj/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com