Coating di Motor Bikin Kotoran Ogah Nempel, Ini Kisaran Biayanya

ADVERTISEMENT

Coating di Motor Bikin Kotoran Ogah Nempel, Ini Kisaran Biayanya

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 15 Jan 2023 17:37 WIB
Ilustrasi nano coating di motor
Nano coating di motor. Foto: Dok. Hydrophobic Lab
Jakarta -

Perawatan bodi kendaraan detailing coating tidak hanya bisa diaplikasikan di mobil, tapi juga bisa di motor dan helm. Dengan perawatan coating, bodi motor akan selalu mulus dan kotoran ogah nempel. Berapa ya kisaran biayanya?

Hydrophobic Lab menawarkan jasa coating motor dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah, dengan jenis coating Sapphire 9H+ dan Ceramic 9H+. Selain itu ditawarkan pula layanan moto detailing plus, moto ion wash and wax, dan moto quick wash.

Bagi yang belum tahu, coating merupakan cara melapisi bodi kendaraan dengan cairan khusus yang mengandung partikel kecil berukuran nano dengan tingkat kerapatan tinggi. Maka itu, bisa lebih cepat meresap ke pori-pori cat dibanding dengan pelindung cat lainnya.

Khusus buat Ceramic Coating berperan melindungi, serta mengkilapkan bagian cat bodi motor dengan lapisan Nano Ceramic, sehingga memberi proteksi ekstra bagi cat motor, termasuk mampu mengurangi baret halus akibat debu dan kerikil kecil, memproteksi dari oksidasi atau natural acid, air hujan, kotoran burung, getah, dan air tanah.

Hydrophobic Lab menawarkan layanan coating Sapphire 9H+ dengan rentang harga Rp 950 ribu hingga Rp 2 juta. Sementara untuk Ceramic 9H+ ditawarkan di rentang harga Rp 650 ribu hingga Rp 1,5 juta. Untuk detailing plus, kisaran harganya Rp 175 ribu hingga Rp 750 ribu.

Layanan lainnya ada ion wash and wax dengan rentang Rp 95 ribu hingga Rp 450 ribu, dan juga quick wash dengan tarif Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu. Hydrophobic Lab juga menyediakan jasa untuk salon helm.

"Selama ini semua bengkel perawatan hanya fokus pada kendaraan nya saja, padahal helm adalah salah satu faktor penting yang harus dijaga kebersihan nya, dan konsumen saat ini kesulitan untuk menemukan tempat spesialis salon helm apalagi yang bagus kualitasnya," jelas Christopher Sebastian, CEO Hydrophobic Lab Indonesia.

Hydrophobic Lab menerima semua jenis sepeda motor mulai model skutik kecil sampai dengan tipe motor besar seperti Honda Goldwing, dengan harga yang terjangkau. Lalu model helm half face dan full face bisa di-coating.

"Karena banyaknya permintaan konsumen dari berbagai daerah yang ingin agar dibuka nya cabang bengkel Hydrophobic Lab di daerah atau kota mereka, maka di awal tahun 2023 ini kami memutuskan untuk membuka peluang usaha waralaba Hydrophobic Lab yang bisa dijalankan dengan modal terjangkau," tukas Christopher.



Simak Video "Perhatian! Motor Sebaiknya Tak Diparkir di Bawah Terik Matahari Lho"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT