Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Sponsored - detikOto
Senin, 14 Feb 2022 15:46 WIB
adv
Jakarta -

Banyak orang yang memiliki sepeda motor, namun sayangnya banyak yang tidak memperhatikan sepeda motor yang dimilikinya. Buktinya perawatan motor sangat sedikit.

Salah satu perawatan motor yang harus dilakukan secara rutin adalah penggantian oli. Ini berlaku untuk semua jenis sepeda motor, termasuk matic.

Baik oli mesin maupun oli gardan harus diganti secara berkala, terutama jika motor terasa berat saat dikendarai. Selain itu, pemilihan oli tidak boleh asal-asalan.

Tips memilih oli untuk motor matic Anda

Yang saat ini sedang bingung bagaimana memilih oli yang tepat untuk sepeda motor matic, berikut beberapa tips yang bisa diikuti:

1. Pilih sesuai dengan spesifikasi

Memilih oli tidak bisa sembarangan karena tidak semua oli diciptakan sama. Anda harus mencocokkannya dengan spesifikasi mesin sepeda motor yang Anda miliki.

Selain itu, jenis sepeda motor juga sangat menentukan dalam pemilihan oli. Misalnya motor matic yang harus diisi oli mesin dan gardan tidak sama dengan sepeda motor jenis bebek yang hanya diisi oli mesin.

Sebelum mengisi, Anda harus memahami hal-hal berikut:

2. Pilih kualitas

Sama pentingnya, Anda harus memilih oli yang benar-benar berkualitas tinggi. Apa saja ciri-cirinya?

Biasanya, oli berkualitas tinggi ialah tahan lama, memiliki penguapan rendah, dan membuat tarikan motor lebih enteng. Tidak hanya itu, oli yang berkualitas juga telah lulus sertifikasi standar nasional Indonesia.

Rekomendasi oli Matic terbaik di Indonesia

X-TEN adalah pilihan terbaik Anda saat mencari oli berkualitas. Didukung oleh teknologi full ester, oli ini memungkinkan mesin bekerja dengan baik dan, tentu saja, tahan lama.

Ada banyak varian oli X-TEN yang dipasarkan langsung melalui planetban.com. Selain itu, oli juga didistribusikan oleh PT Surganya Motor Indonesia (sepeda motor) dan PT Surga Mobil Indonesia (mobil).

Selain itu, semua produk X-TEN dapat dilihat langsung di website resmi Xten.id

Mengapa memilih oli X-TEN?

Oli X-TEN bukan sembarang oli, oli ini memiliki banyak keunggulan yang belum tentu dimiliki oli merek lain. Apa itu?

1. Tidak perlu sering ganti oli

Memang benar bahwa oli harus selalu diganti secara berkala, tetapi bukan berarti harus diganti setiap minggu, bukan? Jika Anda sering mengganti oli satu sama lain, tentu saja akan menghabiskan banyak uang.

Tapi kalau menggunakan oli X-TEN gak perlu bolak balik ganti karena tahan lama. Jika oli biasanya harus diganti setelah 2000 km, oli X-TEN membutuhkan 5000 km untuk mengganti oli.

Kenapa bisa bertahan lama? Masa pakai oli lebih lama karena terdapat kandungan ester didalamnya.

2. Buat tarikan motor jadi enteng

Alasan lain oli X-TEN masuk dalam rekomendasi oli matic terbaik di Indonesia adalah oli ini membuat tarikan motor lebih enteng. Bahkan, ringannya itu tahan lama.

Meski digunakan untuk perjalanan lebih dari 5000km, tarikan mesinnya ringan, halus dan sama sekali tidak berat. Oli X-TEN juga sangat tahan panas, sehingga performa mesin tetap bagus meski mesin panas.

3. Jadikan mesin tahan lama

Oli X-TEN juga berpengaruh positif pada mesin sepeda motor matic Anda. Mesin menjadi lebih awet, tahan lama, dan tidak mudah rusak.

Menurut hasil penelitian, tingkat keausan setelah menggunakan oli ini hanya 5-10%. Lapisan ester pada X-TEN membentuk lapisan yang melindungi permukaan mesin dari gesekan.

4. Sudah digunakan oleh jutaan orang

Jutaan orang mempercayai X-TEN sebagai oli motor mereka. Pada tahun 2022, oli X-TEN digunakan di setidaknya 1,7 juta motor

Oli X-TEN sudah terbukti kualitasnya yang tinggi, sehingga banyak yang menggunakannya. Jika Anda ingin motor matic Anda menjadi ringan, tahan lama dan tidak mudah rusak, sama seperti mereka, pilihlah oli X-TEN daripada oli lainnya.

5. Sertifikasi

Minyak X-TEN telah terbukti berkualitas tinggi. Tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga internasional.

Oli X-TEN telah mendapatkan sertifikat SNI nomor 7069.5:2012 untuk sepeda motor. Selain itu, oli motor ini disertifikasi oleh Japan Automobile Standards Organization (JASO).

Jadi apa yang perlu diragukan? Dunia telah mengakui kualitasnya. Oli X-TEN adalah oli 100% asli, selama Anda membelinya di tempat resmi.

6. Oli lebih mudah ditemukan

Oli X-TEN lebih mudah ditemukan, dan Anda tidak perlu pergi ke bengkel untuk melihat ketersediaannya. Sebelum membeli oli dan mengisinya, Anda bisa mengeceknya di planet ban di sekitar Anda.

Bagaimana jika tidak ada PlanetBan? Jangan khawatir, Anda bisa membeli minyak langsung melalui marketplace Planetban.com dan sistem perdagangannya sangat aman.

Jika Anda tidak ingin mentransfer uang terlebih dahulu, Anda dapat menggunakan sistem cash on delivery atau cash on delivery. Jadi segera setelah Anda memesan oli, tim akan segera mengirimkan oli ke lokasi Anda.

Tidak ada biaya tambahan untuk pemasangan oli. Plus, Anda mendapatkan layanan pemeriksaan sepeda motor gratis.

7. Harga terjangkau

Oli X-TEN memang direkomendasikan sebagai oli matic terbaik di Indonesia, namun dengan harga yang pas di kantong. Rata-rata hanya dijual dengan harga kurang dari 100.000 rupiah dengan mengutamakan kualitas.

Anda bahkan bisa mendapatkan banyak promo dan diskon menarik. Minyak X-TEN tidak hanya murah, tetapi juga berkualitas tinggi.

Oli X-TEN apa yang tersedia?

Produk oli X-TEN PlanetBan menawarkan berbagai pilihan yang sesuai dengan sepeda motor matic yang Anda gunakan. Berikut beberapa rekomendasi X-TEN untuk oli matic terbaik di Indonesia:

1. X-TEN 10W30 MATIC 0.8L

Oli tipe 10W30 ini cocok untuk motor matic hingga 125 cc dan berkapasitas 0,8 liter. Nomor SKU 3091740003, oli ini dijual hanya dengan Rp 45.000.

2. X-TEN 10W40 MATIC 0.8L

Oli jenis X-TEN ini bisa digunakan pada motor matic 125 cc. Ini juga berisi 0,8 liter dan harganya hanya Rp 45.000.

3. X-TEN diester MATIC 10W40 900ML

Minyak X-TEN menggunakan teknologi ester ganda dan memiliki kapasitas 900ml. Untuk mendapatkan minyak ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 89.000 rupiah.

4. X-TEN diester MATIC 10W30 800ML

Oli X-TEN ini berkapasitas 800ml dengan diester untuk kualitas mesin kendaraan yang lebih baik. Anda tidak perlu merogoh kocek yang besar untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu membayar 83.000 rupiah saja.

Dan banyak produk lainnya. Pastikan untuk memeriksa ketersediaan PlanetBan terlebih dahulu.

(Tagsite/olimaticterbaik)