Minggu, 01 Mar 2020 18:16 WIB

Lakukan Ini Supaya Motor Tidak Jadi Sarang Ular

Rizki Pratama - detikOto
Dek bawah Honda BeAt jadi sarang ular Rajiin cuci motor dan diservis dapat menghindari bahaya ular bersarang di motor Foto: thxinsomniac/twitter
Jakarta -

Bersarangnya makhluk hidup lain di dalam motor jelas akan menjadi bahaya yang siap mengintai. Apalagi jika hewan tersebut masuk dalam kategori liar dan berbahaya. Kalau bukan komponen motor yang rusak, pengendaranya sendiri bisa diserang langsung.

Seperti halnya sebuah ular dengan panjang kurang lebih 2 meter ditemukan di dek bawah Honda BeAT. Untungnya dalam video yang merekam kejadian itu tidak ada korban yang jatuh kecuali motor harus dibongkar dan lecet karena digulingkan. Ular berhasil dikeluarkan dengan membedah 'perut' motor tersebut.

Sebenarnya ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko seperti ini terjadi pada motor Anda. Pertama tentu menyayangi motor dengan rutin dicuci dan melakukan perawatan di bengkel.

"Hal seperti ini bisa dihindari dengan rajin merawat motor seperti dicuci dan servis," ujar Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno saat dihubungi detikcom, Minggu (1/3/2020).

Selain itu, pastikan ketika parkir motor tidak ditempatkan di tempat yang memang rawan ada ular. Mesin motor yang panas akan dicari oleh ular untuk tempat bernaung apalagi di musim hujan yang dingin dan basah ini.

"Ya kalau parkir pastikan daerah yang aman dan perlu dicek di area-area yang cenderung ular atau binatang lain mau bersarang di situ. Ular cari tempat yang hangat dan kering," kata Endro.



Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com