Minggu, 01 Mar 2020 17:11 WIB

Hati-hati! Ini Penyebab Ular Masuk ke Motor

Rizki Pratama - detikOto
Dek bawah Honda BeAt jadi sarang ular Ular masuk ke dalam motor ada sebab akibatnya Foto: thxinsomniac/twitter
Jakarta -

Ada berbagai bahaya yang ditimbulkan ketika mengendarai sepeda motor. Namun, bagaimana jika bahaya itu datang dari hal tak terduga seperti ada hewan yang bersarang di dalam motor?

Hal ini telah terjadi beberapa kali. Baru-baru ini bahkan ditemukan seekor ular di dek bawah motor matik Honda BeAT. Kejadian ini tentu ada sebab akibatnya mengapa ular masuk ke dalam motor.

"Bisa saja terjadi. Karena ular cari tempat yang hangat dan kering. Kita nggak tahu posisi awal motor diparkir di mana," ujar Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno saat dihubungi detikcom, Minggu (1/3/2020).

Kemungkinan ular masuk ke dalam motor jelas sekali apabila motor diparkir atau ditinggal di tempat yang memang rawan ditemukan ular. Oleh karena itu, pastikan memarkirkan kendaraan di tempat yang benar-benar jauh dari risiko ini.

"Jelas lebih mungkin lagi kalau parkir di daerah yang cenderung masih ada ularnya. Karena juga banyak beredar ular masuk ke sepatu yang ada di halaman rumah. Itu bisa terjadi bukan cuma di motor, di mobil pun bisa," papar Endro.

Jika melihat video, Endro menjawab singkat bahwa ular masuk melalui celah kecil yang memang dapat dilewati ular di bawah tersebut. Ular ingin masuk ke sana berdasarkan insting mencari tempat hangat seperti yang dikatakan di atas.

"Itu masuknya lewat bawah itu," tambah Endro.

Ular yang masuk ke dalam 'perut' motor matik ini ramai menyebar di dunia maya. Untungnya tidak ada korban dari kejadian ini. Ular pun tampaknya keluar dengan selamat meski dengan sedikit paksaan. Sementara itu motor tentu perlu diperbaiki lagi pemasangan cover dek bawahnya akibat ada celah yang dibuat agar ular bisa keluar.



Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com