Rabu, 18 Des 2019 10:13 WIB

Ladies, Begini Cara Aman Bonceng Motor Saat Pakai Rok

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Kasus kecelakaan rok menyangkut di roda motor kembali terjadi. Seperti salah satu postingan video di instagram @ceritadriveronline, menunjukkan kecelakaan yang dialami seorang wanita, di mana ujung rok yang ia pakai, menyangkut di sela-sela gir dan pelek motor driver ojek online.

"Kalo kita bisa lebih hati hati, kejadian ini bisa dihindari gaes. Untuk driver jgn ragu buat mengingatkan ya," tulis postingan tersebut.



Nah detikers, kembali kami mengingatkan pentingnya berkendara motor secara aman. Kecelakaan karena kain yang membelit di gir dan pelek motor merupakan salah satu kasus yang sering terjadi. Oleh karena itu, pengendara motor wajib memperhatikan busana saat ingin berkendara motor, maupun berboncengan.

Penting untuk memastikan bahwa bagian dari pakaian kita tidak ada yang terburai saat mengendarai motor. Sebab pakaian yang terburai atau longgar dipastikan akan bergerak bebas saat kena angin di dekat-dekat rantai atau roda belakang.



Saran bagi wanita yang menggunakan rok panjang saat berkendara motor, lipat rok bagian belakang yang terurai itu ke depan. Sehingga, rok bagian belakang tidak ada kain yang terurai lagi dan meminimalisasi potensi nyangkut di gir atau pelek.

Tips ini berlaku untuk pengguna rok panjang yang menjadi pembonceng semua jenis sepeda motor. Untuk pengguna rok panjang penumpang motor jenis skuter matik pun disarankan melakukan hal yang sama.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Tol Layang Japek Diperbaiki, Agar Tak Bikin Mual?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com