Sabtu, 06 Jul 2019 18:34 WIB

Begini Cara Merawat Visor Helm Iridium

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: boxrepsol.com Foto: boxrepsol.com
Jakarta - Visor atau kaca helm merupakan salah satu produk aksesori yang bisa mendongkrak tampilan helm jadi lebih keren. Misalnya visor berjenis iridium, visor jenis ini punya efek berkilau jika dilihat dari luar. Jadi berkesan sporty mirip seperti helm para pebalap MotoGP.

Sementara bagi penggunanya, visor berjenis iridium punya keunggulan lain karena sangat nyaman digunakan untuk kondisi saat matahari terik. Soalnya, visor punya kemampuan menolak panas yang diterima, sehingga penggunanya tetap merasa nyaman. Pandangan pun tidak akan silau seperti saat menggunakan visor clear.

Karena sejumlah keunggulan tersebut, tak heran jika visor helm jenis iridium punya harga lebih mahal dibanding visor jenis lain. Dan cara perawatannya pun
khusus, tidak bisa dilakukan secara sembarangan.



Seperti dikatakan Executive Director RSV Helmet Richard Ryan, sebaiknya visor helm jenis iridium langsung bersihkan dan keringkan apabila terkena air hujan. "Karena setahu saya, air hujan ada zat asam yang bisa bikin luntur iridiumnya," kata Richard, kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Membersihkannya pun tidak boleh menggunakan air sembarangan. "Saran saya, bersihkan dengan air mineral yang spesifikasi ph-nya sudah jelas. Jangan pakai air keran karena zatnya terlalu asam," lanjut Richard.



Selesai mengguyurnya dengan air mineral, visor iridium jangan lupa langsung dikeringkan dengan kain lap microfiber untuk mencegah timbulnya baret-baret halus.

"Terakhir, hati-hati saat meletakkan helm. Biasanya kan dititipkan di penitipan helm. Nah, selalu bungkus dengan tas helmnya. Karena gampang lecet kalau visor iridium," pungkas Richard. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed