Rabu, 17 Apr 2019 14:29 WIB

Tips Riding Santai saat Libur Pemilu

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Hari ini, Rabu 17 April 2019 ditetapkan menjadi hari libur nasional demi meramaikan pesta demokrasi pemilihan presiden dan legislatif. Liburan Pemilu ini juga bisa dimanfaatkan detikers untuk sekadar riding santai.

Ada beberapa tips riding santai saat liburan Pemilu 2019 hari ini. Hal itu disampaikan oleh Instruktur Safety Riding RDL Andry Berlianto.



"Santai, batasi kecepatan sesuai arahan rambu batas maksimal kecepatan, lebih bagus lagi lebih lambat/santai untuk menikmati jalan yang sepi," kata Andry kepada detikcom, Rabu (17/4/2019).

Untuk menikmati riding santai ke tempat tujuan yang ciamik, detikers juga bisa berswafoto alias selfie dengan motor kesayangan. Andry menyebut, kalau mau selfie sebaiknya lihat kondisi sekitar apakah ada larangan berhenti atau tidak. "Pilih lokasi yang ciamik sebagai latar," ujarnya.



Saat liburan ini, biasanya jalanan kota seperti di Jakarta cenderung sepi. Tetap berhati-hatilah berkendara saat sepi.

"Karena sepi hindari berpikir berkendara dengan cepat karena risiko dan bahaya praktis semakin tinggi dan besar," kata Andry.

"Selalu gunakan peranti keselamatan saat berkendara, pilih helm yang baik, untuk soal swafoto atau berfoto bersama pilih helm yang keren," sambungnya.

Terakhir, jangan berlaku arogan saat riding. Berkendaralah secara aman dan bijak serta saling menghormati sesama pengguna jalan.

Tips Riding Santai saat Libur Pemilu
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed