Minggu, 16 Des 2018 11:35 WIB

Hindari Rambut Rontok Saat Pakai Helm, Simak Tips Berikut

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Bagi seorang pemotor, helm merupakan perangkat wajib yang harus digunakan ketika berkendara. Namun penggunaan helm yang tidak pas akan mengakibatkan hal-hal yang tak diinginkan seperti rambut jadi lepek, sulit di atur, bahkan hingga memacu rambut rontok.

Menggunakan helm yang cukup lama memiliki risiko seperti rambut lepek,bau keringat, sampai rontok. Kerontokkan atau kebotakan akan mulai terasa bilamana pengendara sembarang memakai helm terus-menerus selama 10 tahun.

Tapi bukan berarti Otolovers diperbolehkan tidak menggunakan helm. Terkena polusi pun berakibat sama yakni kerusakan pada rambut. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa Otolovers terapkan sebelum pakai helm sebagaimana dilansir boldsky.com.


Pertama, gunakan bandana atau scarf yang nyaman dan tidak terlalu ketat. Ini akan melindungi rambut dari helm yang kotor. Jangan lupa juga selalu mengganti penutup kepala tersebut secara teratur. Mudahnya, bila kain mulai lembab itulah saatnya lakukan pergantian.

Kedua, sebisa mungkin Otolovers jangan bertukar helm dengan orang lain. Sebab masalah rambut dapat ditularkan apalagi bila langsung terjadi kontak seperti pinjam-meminjam helm.


Terakhir adalah gunakan masker lidah buaya secara teratur. Yang disarankan adalah seminggu sekali. Jadi, rambut tidak mudah rontok.


Saksikan juga video ' Mengenal Ciri-Ciri Rambut Rontok Pada Kepala ':

[Gambas:Video 20detik]


Hindari Rambut Rontok Saat Pakai Helm, Simak Tips Berikut


(ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com