Kamis, 08 Nov 2018 08:46 WIB

Ini Cara Merawat Lapisan Krom Motor Agar Tak Cepat Karatan

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi krom pada motor. Foto: Khairul Imam Ghozali Ilustrasi krom pada motor. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Ada banyak pengguna motor di Indonesia yang memodifikasi motornya agar nampak kinclong nan mengkilat dengan menggunakan pengecatan krom, baik pada bagian pelek, stang, swing arm, behel, standar, hingga blok mesin jadi bahan yang diolah.

Namun untuk merawat krom agar awet ternyata cukup mudah Otolovers, yang terpenting adalah ketekunan dan keapikan sang empunya kendaraan.


Seperti yang diungkapkan Aci, salah satu punggawa Dahsyat Chrome yang bermarkas di Jl. Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Musuh utama krom itu air hujan, kalau sudah kena langsung dicuci pakai sampo motor terus dibilas pakai air bersih," ungkap Aci kepada detikOto, Rabu (7/11/2018).

Bicara soal sabun yang digunakan tidak disarankan untuk menggunakan sabun colek karena mengandung soda api yang dapat membuat krom lama kelamaan menjadi kusam. Lebih baik menggunakan sampo motor atau pencuci piring.


Setelah dicuci, jangan lupa dikeringkan menggunakan kain bertekstur halus. kata Aci, untuk bagian yang sulit dijangkau bisa menggunakan tisu karena

"Habis itu dielap pakai kain yang teksturnya halus sampai kering, gitu aja sebenarnya, yang penting orangnya apik, pasti krom awet," ungkap Aci.


Saksikan juga video 'Motor Klasik Nan Legendaris yang Laki Banget':

[Gambas:Video 20detik]



Ini Cara Merawat Lapisan Krom Motor Agar Tak Cepat Karatan
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed