Senin, 05 Feb 2018 17:05 WIB

Mau Ngebut di Sirkuit? Simak Tips dari Alex Rins

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Alex Rins dan rekannya Andrea Iannone di Sirkuit Sentul (Foto: Khairul Imam Ghozali) Alex Rins dan rekannya Andrea Iannone di Sirkuit Sentul (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Jakarta - Pebalap MotoGP Alex Rins sudah terbiasa ngebut di sirkuit. Menurut dia ada dua hal yang harus diperhatikan agar aman balapan di sirkut. Yang pertama jangan terlalu berhati-hati saat balapan.

"Anda harus hati-hati, tapi jangan terlalu hati-hati, karena jika anda terlalu hati-hati sudah pasti anda akan kalah, saat balapan berlangsung kadang kita harus menghilangkan sedikit rasa hati-hati kita," ujarnya di Sirkuit Sentul, akhir pekan lalu.

Lalu cara agar aman balapan di sirkuit yang kedua adalah jaga emosi. Kata Alex, tingkat emosi akan muncul dan meningkat saat balapan mulai memanas, mulai mepet satu sama lain, antara yang di belakang dengan yang di depan.

Di situlah emosi harus diredam, karena hal tersebut sudah pasti akan mengganggu konsenterasi saat balapan.

"Pada dasarnya di track anda tidak bisa memukul lawan anda ketika dia ada di depan anda, kadang perasaan pengen memukul tapi lebih baik tidak, kamu harus lebih sadar akan hal itu (emosi)," tutur Alex. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID World Now
×
World Now
World Now Selengkapnya